Mengedepankan Transparansi, Ujian Perangkat Desa Munggung Berjalan Lancar

  • Bagikan

PONOROGO,HARIANJATIM.COM : Sebanyak 26 peserta ikuti ujian perangkat desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Munggung,kecamatan Pulung bertempat di Aula MTS Ma’arif Munggung.pada kamis (10/12/2020).

Diketahui, tahun ini ujian diikuti oleh 26 orang pelamar yang memperebutkan 3 kuota Perangkat Desa yang terdiri dari staf urusan keuangan,staf kamituo,dan staf seksi pemerintahan.

Demi memastikan proses ujian berjalan dengan baik,Muspika Pulung lakukan peninjauan langsung ke MTS Ma’arif Munggung.

Baca Juga :  Komitmen Terhadap Ramah Lingkungan,Hunian Perumnas Bersertifikasi Bangunan Gedung Hijau

Dalam keterangannya Ketua Panitia Tukimin mengatakan dalam proses ujian tes perangkat desa Munggung ini diikuti 26 peserta dan nanti dari hasil tes dengan nilai tertinggi akan mengisi 3 kuota perangkat desa yang kosong.

Alhamdulillah ujian perangkat desa tahun ini berjalan dengan tertib. Ia berharap ujian ini menghasilkan penyeleksian dan koreksi yang jujur dan transparan. Sehingga, hasilnya dapat diterima oleh semua pihak terkait dan tidak meninggalkan permasalahan dikemudian,”terangnya.

Baca Juga :  Komitmen Terhadap Ramah Lingkungan,Hunian Perumnas Bersertifikasi Bangunan Gedung Hijau

“Kami memastikan ujian perangkat desa kali ini tetap mengedepankan prinsip kejujuran dan keterbukaan. Dari proses awal pembuatan soal sampai ujian berlangsung berjalan sesuai aturan yang ada,” paparnya.

Untuk konten soal pada ujian kali ini juga cukup qualified untuk menghasilkan perangkat desa yang berkualitas guna menjawab tantangan yang semakin kompleks saat ini,”imbuhnya.

Baca Juga :  Komitmen Terhadap Ramah Lingkungan,Hunian Perumnas Bersertifikasi Bangunan Gedung Hijau

Guna memastikan bahwa seleksi transparan, proses koreksi juga langsung dilakukan setelah ujian selesai dan hasilnya-pun akan langsung diumumkan. Hal ini guna mengantisipasi adanya persepsi negatif di masyarakat.

Sebagai Informasi,usai seleksi perangkat desa tahun ini telah terpilih dengan nilai tertinggi diantaranya Alfatika Nasta Ardiyatma sebagai staf urusan keuangan,Sigit Srtiantoko sebagai staf kamituo,dan Khoirul Anas sebagai staf seksi pemerintahan,”tukasnya.(Nay)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280