banner 728x90

Jum’at Ceria Cara keluarga Besar Satuan Pendidikan MTSN 1 Tuban Menjaga imunitas Tubuh di masa Pandemi Covid-19

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comTuban-Jum’at Ceria Di MTsN 1 Tuban Di masa pandemi Covid 19 ini, tetap menjaga imun adalah hal yang sangat penting. Dengan imun yang baik, tidak akan mudah terserang virus, termasuk Corona.
Corona Virus yang ukurannya sangat kecil, tidak bisa dilihat oleh mata telanjang, namun sangat ganas.

banner 728x90

Virus yang menyerang saluran pernapasan itu mampu membunuh manusia hanya dalam waktu sekejap. Hal ini menjadikan seluruh lapisan masyarakat tidak berani main-main dan berspekulasi dengan virus satu ini 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, harus kita laksanakan dimanapun kita berada. Kita tidak tau, orang di sekitar kita ada yang terjangkit virus Corona ini atau tidak. Maka, selain 3M diatas, kita harus juga tetap menjaga imun supaya tidak mudah kemasukan virus mematikan itu.

Banyak cara dilakukan untuk tetap menjaga imun dan vitalitas tubuh. Seperti yang dilaksanakan Keluarga besar MTsN 1 Tuban. Guru dan karyawan madrasah ini melaksanakan senam ceria setiap hari Jum’at pagi jam 07.00 hingga 08.00 dihalaman madrasah. Senam aerobik ini dipandu Wiprianto, Security MTsN 1 yang juga merupakan pelatih senam dari sanggar Tarita, Tuban.

Tasmo, Kepala MTsN 1 Tuban, sudah sejak lama mengharapkan semua guru dan karyawan di madrasah yang dipimpinnya itu melaksanakan senam ini, namun baru bisa terlaksana pada bulan Januari ini.

“Alhamdulillah, sudah 3 kali hari Jum’at ini kita dapat melaksanakan senam ceria ini,” ungkapnya pagi ini, Jum’at (22/01) dengan bangga.

Senam ceria yang dilaksanakan dilapangan/halaman madrasah ini, diharapkan bisa berlanjut walaupun nanti pandemi Covid 19 sudah tidak ada lagi.

“Semoga kita tetap bisa melaksanakan senam ceria ini seterusnya, demi kesehatan kita semua,” harap bapak dua putra yang kalem ini. .


(Af/Susi)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280