banner 728x90

Pra- TMMD Ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro Dimulai

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HariaJatim.comBojonegoro –  Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali akan melaksanakan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 yang akan dimulai pada tanggal 2 hingga 31 Maret 2021, diwilayah Kecamatan Tambakrejo, tepatnya di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang.

banner 728x90 banner 336x280

Sebelum terlaksananya kegiatan program terpadu dan lintas sektoral tersebut, pada Selasa (9/2/2021) Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Pra- TMMD yang ditandai dengan Doa bersama di perempatan jalan poros antara Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang.

Doa bersama, dihadiri para Pasi Kodim, Forkopimcam Tambakrejo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro, Kades Jatimulyo beserta perangkat desa dan Kades Ngrancang beserta perangkat desa.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Menang Pemilu Versi Quick Count, Bahlil: Ini Kemenangan Anak Muda

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, mengungkapkan, meski kegiatan program TMMD ke- 110 dimulai pada tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021, namun karena cuaca masih musim penghujan dan membutuhkan waktu yang lama maka untuk pengerjaan sasaran fisik, program ini diawali dengan melaksanakan kegiatan Pra- TMMD.

Menurutnya, kegiatan Pra- TMMD ini sangat penting dilaksanakan untuk menghasilkan pekerjaan secara maksimal. Sehingga, pencapaian dalam program TMMD bisa tepat waktu dan hasilnya sesuai dengan target atau berkualitas.

Baca Juga :  Peta Dapil 7 Jatim, Banyak Wajah Baru Menuju Kursi Senayan

Pelaksanaan Pra- TMMD ini khususnya mengerjakan sasaran fisik seperti pembangunan jalan aspal, normalisasi sungai, program Aladin atau Atap, Lantai dan Dinding, pembangunan saluran drainase dan rehab ruang kelas SDN.

“Kami berharap, masyarakat turut berkontribusi. Sehingga dalam kegiatan program TMMD, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh untuk bersama-sama memajukan pembangunan wilayah guna kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapten Inf Surahmat.

Baca Juga :  Unggul Quick Count 58 Persen, Kemenangan Prabowo-Gibran untuk Rakyat

Hadir dalam kesempatan yang sama, Sekcam Tambakrejo, M. Qoharuddin, menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan TMMD ke- 110 oleh Kodim 0813 Bojonegoro. Masyarakat diharapkan memberikan kontribusi kepada TNI yang nanti akan melaksanakan kegiatan program TMMD yang berlangsung dilingkungannya.

“Adanya program TMMD ke- 110 yang didahului dengan pelaksanaan Pra- TMMD hari ini, selain untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, warga Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo juga siap membantu dan mendukung kelancaran dan suksesnya program sinergi antara Kodim dan Pemkab Bojonegoro ini,” pungkasnya

(af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280