banner 728x90

Dikukuhkan Menjadi Bunda GenRe Kabupaten Sidoarjo : Sa’adah Muhdlor Ali ajak Remaja Tunda Nikah Muda

  • Bagikan

SIDOARJO-harianjatim.com. Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sidoarjo Sa’adah Muhdlor Ali dikukuhkan sebagai Bunda GenRe Kabupaten Sidoarjo oleh Ketua Bunda GenRe Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak secara virtual di ruang Sidoarjo Command Center, Selasa (9/3).

banner 728x90 banner 336x280

Bunda GenRe merupakan program Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja atau Generasi Berencana (GenRe) dalam menghantarkan Remaja Jawa Timur Sebagai Generasi Emas 2045.

Baca Juga :  Baru Satu Tahun Teras Kota sudah Punya Ratusan Karyawan

Generasi Berencana bertujuan untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Dalam kesempatan ini, istri Bupati Sidoarjo Sa’adah Muhdlor Ali mendukung anak-anak GenRe dalam memberikan kegiatan yang bercitarasa remaja, inovatif dan kreatif yang nantinya akan dikembangkan melalui Sidoarjo Youth Center sesuai dengan janji Bupati terpilih.”Kreativitas remaja di era digital ini sangat tidak terbendung, karena itu perlu wadah untuk menampung kreativitas tersebut salah satunya nanti akan kita bangun Sidoarjo Youth Center sebagai ikhtiar Bapak Bupati dalam membangun ekosistem industri kreatif serta memberdayakan anak-anak muda kreatif Sidoarjo”, Jelas perempuan yang akrab disapa Sasha kepada wartawan harianjatim.com.

Baca Juga :  Baru Satu Tahun Teras Kota sudah Punya Ratusan Karyawan
Baca Juga :  Baru Satu Tahun Teras Kota sudah Punya Ratusan Karyawan

Selain itu, Bunda GenRe Sidoarjo menghimbau kepada remaja Sidoarjo untuk selalu berkekuatan positif dan menghindari 3 hal nikah muda, seks pranikah dan narkoba.

“Hindari menikah muda, usia nikah untuk perempuan 21 tahun, laki-laki 25 tahun. Mari mengisi masa remaja dengan bahagia, berkegiatan positif menghidari narkoba dan seks bebas” tambahnya.*na

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280