banner 728x90

Menanamkan Pentingnya Koperasi dan kewirausahaan ,HMJ Manajemen STIEKIA Bojonegoro Gelar Seminar

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro- Koperasi berperan penting dalam pemerataan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dalam perkembangannya koperasi berprinsip pada UUD 1945 dan Pancasila yang mengandung ciri khas dari bangsa ini atau bergotong royong. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dengan koperasi, HMJ Manajemen STIE cendekia mengadakan seminar koperasi dengan tema Strategi Pengembangan Koperasi dalam menghadapi era new normal , Jum’at (11/06/2021) Acara ini merupakan rangkaian Kegiatan Dies natalis ke 24 STIEKIA Bojonegoro”

banner 728x90 banner 336x280

Bertempat di Aula STIEKIA Bojonegoro, narasumber seminar tersebut adalah Mihandri,SE ketua KUD Padangan Serta Ketua Bidang Usaha PUSKUD Jatim, dan Dr Andriani Samsuri yg merupakan akademisi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Narasumber menyampaikan pemahaman tentang koperasi serta kewirausahan bagi mahasiswa/i stiekia yang merupakan generasi penerus bangsa dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui munculnya wirausaha wirausaha muda. Stiekia merupakan salah satu kontributor potensial yg dapat menghasilkan lulusan lulusan yg berkualitas bagi kemajuan bangsa.

Ketua HMJ Manajemen Selaku penanggung Jawab kegiatan Diah Hanif Lutfiah Mengatakan bahwa, seminar ini dilaksanakan untuk menjawab tantangan era milenial serta pengetahuan dan pendalaman dalam bidang koperasi dan kewirausahaan khususnya bagi para mahasiswa sebagai agent of change.

Sementara itu Ketua STIEKIA Bojonegoro Drs Tri Suwarno SH, MM Menjelaskan bahwa Seminar tersebut adalah rangkaian dies natalis stiekia yg ke 24 berharap agar mahasiswa semakin kreatif, inovatif dan percaya diri dalam melakukan aktualisasi dirinya pada kegiatan kegiatan yg dapat meningkatkan kompetensi akademik maupun non akademik.

Seminar ini tidak hanya dihadiri oleh civitas akademika stiekia tetapi juga diikuti oleh mahasiswa dari luar stiekia. Penerapan protokol kesehatan yg diterapkan oleh panitia tidak mengurangi antusiasme peserta dan interaksi tanya jawab pada sesi diskusi. Kegiatan kegiatan seperti ini diharapkan akan menjadi wadah bagi mahasiswa stiekia beraktivitas dan berkreasi, juga sebagai sarana bagi terciptanya pemimpin pemimpin muda harapan bangsa.

( af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280