banner 728x90

Kemenag Tuban Bagikan Ratusan Paket Sembako Saat Perpanjangan PPKM

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

banner 728x90 banner 336x280

Tuban-HarianJatim.com.Pandemi belum berlalu, dan PPKM juga masih diperpanjang sampai tanggal 9 Agustus 2021. Kementerian Agama Kabupaten Tuban menginisiasi giat peduli umat yang launching Selasa (03/08/2021), di gedung PLHUT Kemenag Tuban. Acara ini dihadiri oleh Kasubag, segenap Kasi, Satker, Pranata Humas dan Penyuluh Agama Islam.

Kepala Kankemenag Tuban, Sahid saat launching opening ceremony peduli umat mengatakan giat ini diinisiasi oleh Penyuluh Agama Islam bersama Penyelenggara Zawa. “Dana ini diambilkan dari UPZ Kemenag, hasil pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh seluruh ASN yang kita kumpulkan setiap tahun,” ujarnya.

Menurut Sahid, Kemenag membagikan 510 paket bingkisan berisi sembako, masker, minyak kayu putih dan vitamin.
“Masing-masing kecamatan kita bagi 20, lainnya kita tasyarufkan kepada masyarakat sekitar Kantor Kemenag, abang becak dan pedagang kecil,

Ia berharap dengan adanya giat ini bisa meringankan sebagian warga yang terkena imbas pandemi. “Sekaligus bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk ikut berbagi, bagaimanapun tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah,” sambungnya.

Pria asal kota Pudak ini sangat mengapresiasi giat ini, sangat pas dilaksanakan saat pandemi.
“Tetap prokes selama acara berlangsung karena covid masih tinggi,”

Sementara itu, Ketua Pokjaluh kabupaten Tuban, Khoirul Muqim mengatakan giat ini berdasarkan edaran Direktur Jenderal Bimas Islam mengenai imbauan kepada penyuluh untuk mensosialisasikan prokes 5 M, aksi kemanusiaan dengan gerakan sejuta vitamin untuk ummat dan doa bersama.

“Alhamdulillah semua sudah kita lakukan dan yang rutin adalah doa bersama setiap hari Jumat,” ujarnya.

(af/lai)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280