banner 728x90

BAZNAS Kabupaten Bojonegoro Serahkan Beasiswa Genius S1 Dan Launching Buku Menyulam Asa Menggapai Cita

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

banner 728x90 banner 336x280

Bojonegoro-HarianHatim.com,BAZNAS Kabupaten Bojonegoro serahkan beasiswa untuk Mahasiswa S 1 sejumlah 80 Mahasiswa Dari Berbagai Universitas/ Perguruan Tinggi/ Swasta yang ada di kabupaten Bojonegoro,Penyerahan Beasiswa S1 di laksanakandi Aula FKUB Bojonegoro , Kamis (7/10/2021)

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kepala Kankemenag Bojonegoro, Munir, Penyelenggara Zawa, Sholihul Hadi, Rektor Unugiri, Jauhari. Yusuf dari Stikes Iscada. Rektor Stebia, Rektor STAI AT Tanwir, Rektor IKIP PGRI, Nurul Huda Ketua Baznas Bojonegoro, Agus Sholahudin Ketua bidang pengumpulan, lugito Abdul Qodir ketua II bidang pendistribusian dan Pendayagunaan. Jamaluddin wakil ketua bidang perencanaan keuangan dan pelaporan. Agus Purwanto, Wakil ketua bidang administrasi, SDM dan Umum, perwakilan dari Mahasiswa penerima Beasiswa.

Nurul Huda Ketua Baznas Bojonegoro menyampaikan dalam sambutannya bahwa
80 orang Mahasiswa relawan dan Mustahik serba keterbatasan yang diberi beasiswa dimaksudkan memberi kesempatan untuk belajar meraih kesuksesan. kehadiran baznas memberikan stimulan agar mahasiswa yang serba keterbatasan mendapat fasilitas dan kesempatan yang sama seperti mahasiswa pada umumnya, Terangnya.

Ia menambahkan Program Baznas diantaranya: 1) Memberi Bantuan Yang sudah Sekolah

2)Akademi Baznas yang menyebar diseluruh kecamatan, berupa bimbel bagi mustahiq yang tidak mempunyai kesempatan mendapat bimbel

3).Mengadakan olimpiade khusus mustahiq.

4).Bedah buku yang dibuat oleh mustahiq.
Ini semua mempunyai tujuan bagaimana menumbuhkan kebutuhan prestasi para mustahiq sebahai wujud tuntutan syariat dan merawat taqdir baik, Jelasnya.

Kakankemenag Bojonegoro, Munir dalam sambutannya beberapa hal disampaikan mahasiswa yang mendapat beasiswa genius Ini merupakan amanah, maka tidak boleh disia siakan apa yang telah diberikan supaya digunakan sebaik mungkin, harus belajar dengan cerdas, tekun optimis dan mampu berkreasi dan berinovasi, harus ada nilai lebih ,harus berprestasi dan lebih baik.

“Jadilah kader kader yang mempunyai talenta yang luar biasa.Syukuri takdir Alloh sebagai mahasiswa yang dibiayai Baznas dengan memaksimalkan takdir, supaya menjadi pemimpin yang akan datang, tuturnya.

Dilanjut dengan penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis diwakili dari masing masing mahasiswa, penyerahan buku karya relawan Baznas kepada para undangan dan launching buku yang berjudul Merajut Asa Menggapai Cita karangan dari relawan Baznas Bojonegoro Yang dipresentasikan oleh perwakilan mahasiswa Mutiara Surya Unugiri Semester 3 , Rahayu lestari dari Unugiri jurusan PAI Semester 8,
Desti Nur Cahyani mahasiswa Stikes iqsada prodi 1 keperawatan.(af/ Maz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280