banner 728x90

Perdana, Bupati Sumenep Terima Jer Basuki Mawa Beya Emas

  • Bagikan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan Llencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

Reporter : Junaidi

Sumenep – Harianjatim.com, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan Llencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan itu diberikan atas prestasi karena sudah bisa mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah.

banner 728x90 banner 336x280

Penghargaan ini adalah yang pertama kali diadakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur  bertema ‘Jatim Bangkit’.

“Tentu saja, Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas sebuah kebanggaan bagi pemerintah Kabupaten Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi SDM ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya,” kata Bupati disela-sela penyematan lencana “ Jer Basuki Mawa Beya Emas” di Halaman Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Tujuh OPD di Sumenep Resmi Dijabat Pejabat Definitif

Sebagai rangkaian  hari jadi itu digelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021.
Bupati mengatakan penghargaan ini sebagai pemicu pemerintah daerah untuk melakukan berbagai terobosan,   mengembangkan kemampuan SDM ASN dalam rangka mendorong  akselerasi pembangunan.

Diharapkan, seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan SDM sebagai upaya pengembangan karir, karena kemampuan potensi dan kompetensi ASN sebagai dasar penerapan manajemen ASN untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik.

“Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan terimah kasih kepada pimpunan organisasi perangkat daerah yang telah berinovasi dan berkreasi meningkat kemampuan ASN dijajarannya, dalam upaya menyukseskan progran pembangunan.

“Terimah kasih, atas kinerja pimpinan OPD dan jajajrannya, dan diharapkan dengan penghargaan ini menjadi semanagat melahirkan inovasi dan kreasinya,” pungkasnya.

Pemerinrah Provinsi Jawa Timur menggelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori yakni pertama, bagi kepala daerah diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Masa Beya Emas.

Sebanyak 4 Bupati yang menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah, Kabupaten Sumenep, Wali Kota Surabaya, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Sumenep.

Bupati Achmad Fauzi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021 memamprakan materi Inovasi pengembangan kompetensi Asn di era pandemi.

Selanjut yang kedua, BKPSDM Kabupaten Sumenep mendapatkan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timu terkait inovasi itu. (Jd/Bet)

Baca Juga :  Dies Natalis GMNI ke-70: Buka Bersama & Silaturahmi Hangat di Gang Akasia, Bojonegoro
Baca Juga :  Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280