LESBUMI PCNU Kab.Mojokerto Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw & HSN 2021 Dengan Gebyar Sholawat Akbar

oleh -

PCNU LESBUMI Kab.Mojokerto mengadakan kegiatan Gebyar Sholawat Akbar bersama LESBUMI MWCNU Se-Kab.Mojokerto (27/10/21) di Halaman Wisma PCNU Kab.Mojokerto. Kegiatan ini menampilkan 18 Grup sholawat perwakilan setiap kecamatan yang terdiri dari 15 orang. Kegiatan PCNU LESBUMI Kab.Mojokerto ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Hari Santri Nasional 2021 PCNU Kab.Mojokerto.

PCNU LESBUMI Kab.Mojokerto mengadakan kegiatan ini, bertujuan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda dan Hari Santri Nasional 2021. Kegiatan yang dihadiri oleh 300 peserta terdiri dari pengurus harian PCNU Kab.Mojokerto, para pengurus LESBUMI dan peserta dari grup sholawat LESBUMI MWCNU Se-Kab.Mojokerto.

Moch.Shofiyuddin, Sekretaris LESBUMI PCNU Kab.Mojokerto menyampaikan terima kasih atas dedikasi grup sholawat LESBUMI MWCNU Se-Kab.Mojokerto yang telah berkenan hadir mewarnai semaraknya kegiatan. Pria berkacamata ini mengatakan bahwa, LESBUMI Kab.Mojokerto akan senantiasa berupaya membuat kegiatan-kegiatan kebudayaan islami demi syiar dakwah ala Ahlu Sunnah Wal Jamaah ditengah-tengah masyarakat, sebab dakwah dengan model tradisi kebudayaan akan lebih mudah dan gampang diterima oleh masyarakat.

“LESBUMI sangat dibutuhkan, terutama dalam mewarnai dakwah islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah, sebab organisasi itu bisa kuat jika ditopang oleh tiga pilar, pertama pilar ideologi, kedua pilar ekonomi dan ketiga, ialah pilar budaya, disinilah letak LESBUMI berperan, dimana dakwah ala budaya islam nusantara dapat di lestarikan” kata KH.Abdul Adzim Alwi, Ketua PCNU Kab.Mojokerto dalam sambutan penutup kegiatan.

Dalam kegiatan ini pula, dihadirkan pameran tosan aji. Dimana ditampilkan benda-benda pusaka koleksi dari para seniman dan budayawan tosan aji di Kab.Mojokerto yang ada dalam binaan PCNU LESBUMI Kab.Mojokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *