banner 728x90

Hujan Lebat, Akses Jalan dan Rumah Warga di Arjasa Diterjang Banjir

  • Bagikan
Anggota Polsek Kangean bersama warga saat membantu warga melintasi jalan yang diterjang banjir. (Hms)

Reporter : Junaidi

Sumenep – Harianjatim.com, Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Ahad (5/12/2021). Akibatnya sejumlah titik banjir.

banner 728x90

Informasi yang dihimpun media ini setidaknya banjir terjadi di tiga titik di tiga desa, yakni di Dusun Ngomber, Desa Laok Jangjang, Dusun Bire, Desa Duko, dan Desa Angon-angon.

Berdasarkan video yang diterima media ini, banjir masuk ke rumah warga dan meluap di jalan raya. Sebagian lokai, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Sehingga menyulitkan warga saat melintasi jalan di lokasi banjir.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Humas Polres Sumenep AKP Widiarti. Menurutnya, banjir terjadi disebabkan tingginya curah hujan dan menyebabkan saluran meluap.

Seperti yang terjadi di Dusun Ngombe, Desa Laok Jangjang, akibat debet air yang cukup besar menyebabkan akses jalan raya tertutup. “Anggota Polsek Kangean melaksanakan pengamanan, pengaturan jalan dan membantu warga yang hendak menyeberang,” kata Widi.

Sementara di Dusun Bire Desa Duko, banjir meluar ke rumah-rumah warga dan di halaman di SDN DUKO III. Sejumlah Anggota Polsek kata Widi membantu warga mengatasi pengalihan air agar tidak masuk ke rumah warga.

Banjir juga terjadi di Desa Angon-angon, tingginya debit air hingga meluap, dan sempat menggenang menghalangi akses jalan.

“Disana Anggota Polsek Kangean melaksanakan pengamanan, pengaturan jalan dan membantu warga yang hendak menyeberangi jalan tersebut,” jelas Widi.

Selain Anggota Polsek, perangkat desa bersama warga bergotong royong bersama warga yang hendak menyebrangi jalan dilokasi banijir.

Menurut Widi, hasil laporan banjir baru surut sekitar pukul 16.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Alhamdulillah saat ini banjir di kangean sudah surut,” tegas dia.

Baca Juga :

(Jd/Wait)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280