Disapu Angin dan Gelombang, Perahu Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Gua-gua

  • Bagikan
Disapu Angin dan Gelombang, Perahu Nelayan Tenggelam di Perairan Pulau Gua-gua. (Ilustrasi/Antara)

Reporter : Junaidi

Sumenep – Harianjatim.com, Sebuah perahu nelayan tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di perairan Pulau Gua-gua, Kecamatan Raas, Sumenep, Jawa Tumur.

Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa. Nahkoda beserta anak buah perahu dalam kondisi selamat setelah ditolong oleh nelayan lain.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, (5/12/2021) pagi. Perahu itu memuaat delapan nelayan termasuk juru mudi.

Saat nelayan asal Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean itu baru selesai mencari ikan. Namum, tiba-tiba datang angin kencang dan gelombang tinggi datang serta menghantam perahu mereka.

“Akibarnya perahu yang digunakan pecah dan tenggelam,” kata Widi.

Setelah peristiwa itu terjadi, mereka menyelamatkan diri menggunakan boks tempat ikan hasil tangkapannya mengapun diatas laut.

“Tidak lam kemudian ada perahu nelayam yang lewat disana dan menolong mereka. Mereka langsung dibawa ke Pulau Talango Aing yang ada di Desa Brakas, Kecamatan Raas,” jelasnya.

Adapun delapam nelayan itu diantaranya, Rusman Ali selaku juragan, Matali, Yanto, Samsul, Sulaiman, Hairul, Ahyanto, dan Asni.

“Saat ini seluruh nelayan tersebut dalam keadaan sehat, dan sementara ditampung dirumah Arauni sambil menunggu jemputan dari pihak keluarga dari Kangean,” ucap Widi.

Baca Juga :

(Jd/Wait)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *