banner 728x90

PAN Jatim Buka Pendaftaran Bacaleg Lebih Awal

Wakil Ketua DPW PAN Jatim Hairul Anwar. (Foto: ist)

Reporter : Junaidi

Surabaya – Harianjatim.com, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) 2024.

banner 336x280

Wakil Ketua DWP PAN Jatim, Hairul Anwar mengatakan, PAN sengaja membuka pendaftaran Bacaleg 2024 lebih awal. Itu merupakan bagian dari strategi untuk melakukan penjajakan yang lebih matang.

Apalagi lanjut dia PAN telab melaksanakan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) PAN. “Pendaftaran ini sudah kami sampaikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Jatim,” katanya.

Bahkan kata dia sejumlah daerah resmi membuka pendaftara sejak 16 Januari 2022 kemarin. Salah satunya di Kabupaten Sumenep.

Pendaftaran Bacaleg dibuka untuk umum. Mulai tokoh masyarakat, pemuda, bahkan kaum wanita bisa mendaftar sebagai Bcaleg.

“Yang terpenting mereka memiliki latar belakang akademik yang jelas, pengalaman organisasi dan mental yang kokoh. Selain juga memiliki basis dukungan yang jelas,” ungkap dia.

PAN kata dia juga membuka ruang bagi masyarakat yang ingin mengetahui mekanisme secara detail menjadi anggota legislatif melaui PAN untuk mendatangi kantor PAN yang ada di setiap daerah.

Ditanya target perolehan kursi, Hairul mengaku untuk DPR RI sebanyak 98-120 kursi.

“Kami tarhet ada penambahan kursi setiap daerah. Kalau untuk nasional kami targetkan bisa mencapai 98-120 kursi,” ungkap dia.

Artikel Terbaru :

Selalu simak berita terkini Harianjatim.com melalui kanal Telegram “Harian Jatim [dot] Com”. Klik https://t.me/harianjatim untuk bergabung.

(Jd/Waid)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 336x280