banner 728x90

Ratusan Siswa/i SMPN 1 Kapas ikuti Pawai Ta’aruf

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

banner 728x90 banner 336x280

Bojonegoro-harianjatim.com.Ratusan Pelajar dari SMPN 1 Kapas Mengikuti Kegiatan pawai Ta’aruf yang di laksanakan di Sekitar area Sekolah, Sabtu (6/08/2022)

Menurut Kepala SMPN 1 Kapas Bambang Hadi Sutrisno menjelaskan bahwa kegiatan Pawai Ta’aruf ini guna memperingati tahun baru Islam 1444 H serta kegiatan Ini terlaksana dari gagasan pengurus OSIS. SMPN 1 Kapas ( Perkasa)

Menurut Pria yang Gemar olahraga Tenis Lapangan ini menjelaskan, penanggalan Islam dan penetapan tahun hijriah didasarkan pada peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Kota Madinah. Dia menilai, nilai yang terkandung dalam peristiwa itu sangat relevan dengan dinamika saat ini untuk membangun tatanan masyarakat madani yang rapih winangun kerta raharja.

‘’Sangat relevan sekali, peringatan tahun baru Islam dijadikan momentum bagi segenap kaum muslim untuk mengevaluasi diri, memperbaiki diri, dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,’’ kata Bambang saat melepas peserta pawai.

Diakhir Sambutannya
Kepsek berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa mengambil hikmahnya sebagai berikut :

1.Mengenang kembali peristiwa sejarah perjuangan Rosululloh dan para sahabatnya menegakkan kebenaran ajaran Islam

2.Menandai perubahan dari jaman kegelapan/jahiliyah menuju jalan kebenaran dalam ajaran Islam

3.Implementasi pembelajaran Kurikulum Merdeka membentuk Profil Pelajar Pancasila.

4.Belajar ulet/tangguh ,mandiri
Kegiatan ini juga membentuk kepekaan dan kepedulian sosial melalui berbagi makanan dan sembako kepada siswa di beberapa SD/MI sekitar wilayah kecamatan Kapas

Pembagian Sembako dan makanan Oleh kepala SMPN 1 Kapas kepada siswa /i SDN Mojodeso

Nampak Pantauan awak Media di lokasi kegiatan Pawai Ta’aruf seluruh siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan pawai ta’aruf serta mengumandangkan lagu-lagu islami

( af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280