Berikut Klasemen dan Top Skor Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga melawan Uruguay pada penyisihan grup Piala Dunia 2022. (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP / bolasport.com) 

Reporter: harianjatim

Olahraga-harianjatim.com. Brasil dan Portug menunjukkan kehebatan mereka dalam laga Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022). Berikut hasil lengkap, klasemen, dan daftar pencetak gol Piala Dunia 2022.

Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menang atas Swiss dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Brasil dicetak oleh Casemiro pada menit ke-83.

Portugal lalu menyusul jejak Brasil melaju ke babak 16 besar. Menghadapi big match melawan Uruguay, Portugal mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Bruno Fernandes jadi bintang kemenangan di laga ini lewat dua gol yang diborongnya.

Dua laga awal Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Senin (28/11) menghadirkan pesta gol. Laga Kamerun vs Serbia berakhir imbang dengan skor 3-3.

Duel ini terbilang menarik karena kedua tim bergantian unggul. Kamerun lebih dulu memimpin lewat Jean Charles Castelleetto di menit ke-29 namun Serbia bisa berbalik unggul 2-1 di pengujung babak pertama lewat Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic-Savic.

Serbia makin di atas angin usai Aleksandar Mitrovic memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Namun kemudian Kamerun bisa mencetak dua gol balasan lewat Vincent Aboubakar dan Eric Choupo Moting sehingga skor sama kuat 3-3.

Pesta gol juga terjadi di laga Ghana vs Kamerun. Di duel tersebut lima gol tercipta dengan hasil akhir 3-2 untuk Ghana.

Mohammed Kudus jadi bintang kemenangan Ghana lewat torehan dua gol. Gol lainnya disumbangkan oleh Mohammed Salisu.

Sedangkan Korea Selatan sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat gol dari Cho Gue Sung sebelum akhirnya kembali kebobolan oleh Ghana.

Hasil Piala Dunia

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan