Liga 1 Dilanjutkan, Zia Ul Haq Kritisi Kebijakan PT LIB

  • Bagikan
Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq. (foto: dok PT PBMB)

Reporter: Ryan

Olahraga-harianjatim.com. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 pada 5 Desember 2022. Hal itu setelah dikeluarkannya izin untuk dilanjutkannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Meski begitu, bergulirnya kompetsi itu mendapat sorotan dari sejunlah klub sepak bola tanah air, salah satunya dari Madura United FC.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq mengaku menyesal meski sedikit bangga atas bergulirnya kompetisi tersebut.

Bahkan kata dia, kelanjutan tersebut terkesan mengabaikan klub-klub bola yang ada. PT PBMB menaungi klub Madura United, salah satu klub sepak bola yang bermarkas di Madura.

“Kami senang atas kabar kelanjutan kompetisi ini. Namun kami menyesalkankan kompetisi yang seakan dipaksakan, dan terkesan abai terhadap pemberitahuan kepada seluruh klub,” kata Zia Ul Haq pada sejumlah media.

Menurut Zia Ul Haq PT LBI dalam menentukan jadwal pertandingan terkesan terburu-buru. Sehingga terdapat beberapa tabapan yang dilalui.

“LIB dalam menentukan jadwal seperti diburu dan terkesan dikejar target pemenuhan konten siaran, meski ada beberapa tahapan yang mereka abaikan, terutama aspek fundamental terkait tanggal dimulai kembali yang logis dan diberitahukan tidak secara mendadak kepada Klub,” tegas dia.

Untuk diketahui, Mabes Polri telah mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Dalam peraturan tersebut, disebutkan bahwa perizinan penyelenggaraan kegiatan olahraga dikeluarkan dari pihak keamanan di level daerah kemudian ke pusat.

Sebelumnya diinformasikan bahwa lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble, digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tepatnya di Kabupaten Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Baca Juga : Imbang 2-2 Dengan Persebaya, Madura United FC Belum Terkalahkan

(Ry/Red).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan