banner 728x90

Hasil dan Top Skor Piala Dunia 2022; Messi Bayangi Mbappe

  • Bagikan
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (foto: AP Photo/terkini.id)

Reporter: harianjatim

Olahraga-harianjatim.com. Dua pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 berlangsung pada Jumat (9/12/2022) malam dan Sabtu (10/12/2022) dini hari waktu Indonesia. Berikut hasil dan top skor Piala Dunia 2022.

banner 728x90 banner 336x280

Dua laga yang melibatkan dua negara kolektor juara dunia berlangsung pada matchday pertama perempat final Piala Dunia 2022.

Brasil yang sudah mengoleksi lima trofi Piala Dunia menghadapi Kroasia sang runner up Piala Dunia 2018 di Stadion Education City, Al Rayyan.

Pertandingan berlangsung imbang 1-1. Gol tercipta di babak extra time. Neymar lebih dulu mencetak gol pada menit ke-105. Sementara Bruno Petkovic menyamakan kedudukan pada menit ke-117.

Baca Juga :  Dinilai Sangat Peduli, Program Mudik Gratis Bupati Sumenep Dipuji Anggota Dewan

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Dalam adu jitu tendangan 12 pas ini, seluruh eksekutor Kroasia bisa menunaikan tugas dengan baik.

Sementara dua dari empat algojo Brasil tak bisa memasukkan bola. Kroasia menang 4-2 di babak adu penalti dan melaju ke babak semifinal.

Pada laga kedua perempat final Piala Dunia 2022, Belanda bertemu dengan Argentina di Lusail Iconic Stadium.

Baca Juga :  Tujuh OPD di Sumenep Resmi Dijabat Pejabat Definitif

Tim Tango unggul lebih dulu berkat gol Nahuel Molina pada menit ke-35. Penalti Lionel Messi membawa Argentina unggul 2-0 pada menit ke-73.

Belanda mencetak dua gol yang membuat laga berlanjut ke tambahan waktu. Wout Weghorst mencetak kedua gol tersebut pada menit ke-83 dan detik akhir pertandingan waktu normal.

Setelah tidak ada gol tercipta pada babak extra time, pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Baca Juga :  Diaspora Mudik 2024, Bupati Fauzi : Sebagai Ajang Silaturrahmi dan Tingkatkan Ekonomi Pariwisata

Virgil Van Dijk dan Stevan Berghuis gagal mencetak gol di kubu Belanda. Sementara Enzo Fernandez menjadi penendang gagal di Argentina.

Argentina menang 4-3 pada babak adu penalti dan bakal menghadapi Kroasia di semifinal.

Sebuah gol Messi membuatnya membayangi Kylian Mbappe di daftar top skor. Messi kini sudah mencetak empat gol atau tertinggal satu gol dibanding Mbappe.

Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022 Jumat (9/12) malam dan Sabtu (10/12) dini hari waktu Indonesia:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280