banner 728x90

Pemulung Curhati Kapolres Sumenep; Ngaku Tak Pernah dapat Bansos dan Pelayanan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko saat menerima curhat dari para pemulung di TPA. (foto: humas for harianjatim)

Reporter: junaidi

Sumenep-harianjatim.com. Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menerima curhatan dari sejumlah pemulung di tempat akhir pembuangan sampah akhir (TPA) Kecamatan Batuan, Sumenep, Jawa Timur dalam program “Jumat Curhat”, Jumat, (13/1/2023) pagi.

banner 728x90 banner 336x280

Kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program ini digelar untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Rumah Mewah di Sumenep Diberi Lebel Warga Miskin Penerima Bansos

Dalam kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Sumenep bersama Pejabat Utama Polres Sumenep berbaur dengan para pemulung di TPA Desa Torbang Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, duduk bersama sambil menikmati makan nasi kotak dan mendengarkan unek-uneknya.

Kapolres Sumenep Berharap dengan kegiatan Jum’at Curhat menjadi sarana untuk semakin dekat dengan masyarakat dan Polri dapat selalu terjalin.

“Selain itu dengan duduk bersama masyarakat sekecil apapun informasi dapat menjadi bahan masukan untuk segera ditindak lanjuti sebagai upaya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban,” katanya.

Baca Juga :  Tujuh OPD di Sumenep Resmi Dijabat Pejabat Definitif

Salah satu pemulung menyampaikan curhatnya bahwa para pemulung di TPA Torbang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah karena tidak pernah menerima bantuan sosial dan bantuan kesehatan gratis serta berharap di wilayah Desa Torbang bisa aman dan nyaman.

Menanggapi Curhatan salah satu pemulung, Kapolres Sumenep menyampaikan akan memfasilitasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep. Serta jika dari Polres Sumenep ada bantuan sosial akan diarahkan ke TPA Desa Torbang.

Baca Juga :  Diaspora Mudik 2024, Bupati Fauzi : Sebagai Ajang Silaturrahmi dan Tingkatkan Ekonomi Pariwisata

“Dan masalah Kamtibmas akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu sambang dan patroli dialogis antisipasi tindak pidana maupun penyakit masyarakat,” katanya.


Baca Juga : Momen Anggota Polres Sumenep Gendong Anak-anak Terobos Banjir

Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(rls/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280