Potret Sederhana Habib Sayid Al-Habsyi, Kunjungi Kalteng Expo Dengan Sarung & Sendal Jepi

  • Bagikan

Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Sayid Abi Nazar Al- Habsyi yang akrab disapa Bang Habib berkeliling Kalteng Expo 2023 yang dilaksanakan di Area Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya seperti diketahui bahwa Kalteng Expo telah dibuka secara umum oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo beberapa waktu yang lalu, sama seperti kebanyakan masyarakat Kalteng lainnya momentum ini dipakai untuk sekedar mencari hiburan atau mencuci mata begitupun Habib Muda asal Kecamatan Kumai tersebut yang nampak sangat asyik dan menikmati suasana Kalteng Expo, Minggu 21 Mei 2023 malam.

Habib Abi demikian sapaan akrab nya nampak berkeliling Kalteng Expo dengan busana santai menggunakan kaos oblong berwarna hitam dilapisi jaket dengan sendal jepit dan peci khas santri, Ia menyampaikan bahwa Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Kalteng dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

“Seperti yang kita ketahui Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah, yang tahun ini telah menginjak usia ke-66. Selain itu, Kalteng Expo ini juga diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk-produk komoditas unggulan Kalimantan Tengah”. Ungkap Pengusaha Bisnis F&B (food and beverages) tersebut.

Baca Juga :  MOU/KERJASAMA SMPN 1 KAPAS DENGAN SATLANTAS POLRES BOJONEGORO

Ia menyampaikan bahwa melalui Kalteng Expo ada banyak kekayaan dan keragaman Budaya Kalteng yang bisa dilihat karena ditampilkan oleh seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, ajang tahunan ini juga menjadi momentum promosi agar Kalteng mendunia apalagi era sekarang adalah era teknologi dimana semua hal bisa dipromosi kan secara cepat dan tepat.

“Ajang tahunan seperti ini selain merupakan pesta dan kegembiraan bagi masyarakat juga merupakan ajang promosi dan momentum yang tepat untuk mengangkat nama Kalteng ditingkat Nasional bahkan Internasional kita bisa mempromosikan keanekaragaman budaya, keragaman dan kekayaan komunal suku Dayak dengan berbagai kerajinan, makanan, obat-instan tradisional bahkan budaya dan cara hidup yang ditampilkan maupun dilombakan selama kegiatan berlangsung”Ujar Habib Abi Nazar Al Habsyi.

Baca Juga :  Kisah Tukang Pijit Naik Haji, Nabung Rp10 Ribu Selama 24 Tahun

Ketika disinggung soal kostum nya yang agak unik Habib muda yang juga merupakan aktivis tersebut menyampaikan bahwa sehari-hari memang dirinya selalu berpenampilan biasa saja, menurutnya kesederhanaan penampilan seseorang tidak ada hubungan nya dengan kecakapan nya dalam bekerja dan berkarya tidak berpengaruh juga terhadap kinerja dan kapasitas seseorang dalam memimpin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280