Tunjukkan Komitmen, Filantropi NBI Kembali Bagikan Ratusan Sembako untuk Masyarakat

  • Bagikan
Tim Filantropi NBI saat membagikan sembako pada salah satu warga (Dok. Ist)

Surabaya – harianjatim.com Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) kembali menggelar bakti sosial.

Terus konsisten di setiap hari Jumat membagikan paket sembako kepada warga di Kota Surabaya, kali ini Filantropi NBI kembali membagi ratusan sembako pada Jumat (26/5).

Jika sebelumnya ada sekitar 100 paket sembako, kali ini jumlah paket sembako yang dibagikan bertambah menjadi 250 paket sembako.

Berlokasi di Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya, total sebanyak 250 paket sembako tersebut dibagikan di beberapa kelurahan, diantaranya yakni Kelurahan Sukomanunggal, Simomulyo Baru, dan Simomulyo.

Kegiatan tersebut diawali dengan sholat subuh di Masjid Al-Amin Donowati Sukomanunggal.

Usai sholat subuh, para relawan Filantropi NBI mulai bergerak menyusuri gang-gang sempit dengan mengendarai motor.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

Tak hanya itu, mereka juga menyusuri gang kecil dengan jalan kaki, karena kendaraan tidak bisa masuk.

Miftakhul Ulum, Ketua Tim Filantropi NBI yang ikut langsung dalam kegiatan baksos yang dilakukan secara rutin menjelaskan pihaknya menjalankan amanah dari HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy selaku Ketua Umum NBI, yang memiliki latar belakang pengusaha.

“Tadi kami berjalan, menemui para penerima. Ada yang janda, tukang becak dan kaum dhuafa lainnya. Semoga yang kami lakukan bisa membantu dan bisa mendatangkan keberkahan,” ungkapnya pada awak media.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Cak Ulum tersebut menambahkan, bahwa Filantropi NBI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dalam keterangannya, ia mengatakan, bahwa kedepan jumlah paket sembako yang dibagikan akan terus bertambah.

“Bulan depan sesuai arahan Gus Lilur (HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy selaku Ketua Umum NBI), Insyaallah ribuan jumlah paket sembako yang akan kita bagikan,” tandasnya.

Dalan keterangan lain, Mattuki, salah satu Ketua RT di Kelurahan Simomulyo Baru mengaku senang dan bersyukur atas kepedulian NBI terhadap warganya yang kurang mampu.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, mudah-mudahan rejekinya Gus Lilur dan Tim Filantropi NBI semakin lancar dan barokah,” ucapnya.

Baca Juga :  Wawancara Khusus Devi Febriana, Koordinator Kelompok Kepentingan KPI Tuban

Seperti diketahui, Nusa Bangsa Indonesia (NBI) merupakan organisasi yang diinisiasi oleh generasi muda NU.

Dalam kegiatannya, NBI berkomitmen untuk mengabdi pada NU dan Negara.

Selain itu, sebagai bentuk keseriusan, terbaru, NBI meluncurkan 9 program atau yang disebut Nawa Cita NBI, diantaranya yakni Beasiswa Pesantren, Beasiswa Mahasiswa, Beasiswa Kuliah dan Mondok di Luar Negeri, Dakwah di Dalam Negeri, Dakwah di Luar Negeri, Pelatihan Para Dai NU, Penulisan Dasar Hukum Islam pada amaliah-amaliah keseharian Warga NU, Penulisan Buku-buku Islam, dan Bansos Sembako.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280