SMPN 2 Balong Adakan Latihan Kader Adiwiyata Jelang Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

  • Bagikan

Ponorogo-harianjatim.com. Jelang mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, SMPN 2 Balong gelar Diklat Kader Adiwiyata

Diklat Kader Adiwiyata ini dilaksanakan di Aula SMPN 2 Balong Desa Sumberejo Kecamatan Balong Ponorogo dengan jumlah peserta sebanyak 80 peserta.

Diadakannya Diklat Kader Adiwiyata oleh SMPN 2 Balong ini untuk memberikan pembekalan secara teknis pelaksanaan sekolah adiwiyata.

Himawan Setiono, S.pd saat di temui wartawan, Jum’at kemarin (26/5/2023) mengatakan, bahwa diklat ini dilaksanakan sebagai bekal kepada kader serta praktek di masing-masing kelompok kerja.

Baca Juga :  Harkitnas dan Kerjasama Lintas Sektoral

“Kegiatan Diklat ini kami laksanakan sebagai persiapan dan sebagai bekal kepada kader serta untuk praktek di masing-masing kelompok kerja,” ujarnya.

Diikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari pengurus OSIS sebanyak 40 siswa dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) juga sebanyak 40 siswa.

Kepala Sekolah SMPN 2 Balong juga menambahkan, Untuk pemateri Diklat Kader Adiwiyata ini kami ambilkan pegiat Adiwiyata yaitu beliau Bapak Dwi Wahyu Agus S.pd dan Rr. Rina Ummu Hani A yang merupakan Tim Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Baca Juga :  Harkitnas dan Kerjasama Lintas Sektoral

“Untuk Diklat Kader Adiwiyata di SMP 2 Balong ini pematerinya Rr. Rina Ummu Hani A yang merupakan Tim Adiwiyata Tingkat Provinsi dan Bapak Wahyu Agus S.pd, beliau pegiat Adiwiyata,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Balong juga berharap, dengan diadakannya Diklat Kader Adiwiyata ini bisa mempersiapan semua kesiapan secara teknis mematangkan jelang lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional yang akan datang.

Baca Juga :  Harkitnas dan Kerjasama Lintas Sektoral

Sementara itu, salah satu peserta Diklat Kader Adiwiyata, Reza Nur aprelia Azizah merasa senang belajar dan mendapatkan materi tentang keadiwiyataan, dan ini merupakan pengalaman pertamanya.

“Saya merasa senang mengikuti Diklat Kader Adiwiyata ini, dan mendapatkan pembelajaran keadiwiyataan. Ini merupakan pengalaman pertama saya,” pungkasnya. (rf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280