Ketum Baru PKN, Anas Urbaningrum: Kita Semua Patriot Indonesia

  • Bagikan

Reporter : Ponirin Mika

Nasional.HarianJatim.Com – Anas Urbaningrum ditetapkan menjadi ketua umum dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028. Setelah terpilih, Anas mengatakan jabatan barunya merupakan tugas besar yang berat.

“Malam hari ini saya diberi amanah untuk memimpin partai kebangkitan nusantara, sungguh itu adalah tugas yang sangat berat, tugas besar yang sangat berat,” ujar Anas saat sambutannya dalam Munaslub PKN di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Jumat

Selanjutnya, ia mengatakan, inilah saat dimana situasinya harus membuat kita bekerja lebih keras, inilah situasi yang sangat khusus, yang saya yakin, saya hanya bisa memimpin dengan baik jika kita sungguh-sungguh kompak, solid, utuh, dan bersatu di dalam melaksanakan tugas-tugas politik khususnya persiapan Pemilu 2024.

Mengingat tugas berat yang diembannya, Anas meminta para kader memberikan kontribusi terbaiknya dalam kerja-kerja partai. Dia mengatakan kontribusi itu akan jadi prestasi politik yang nantinya bakal dibanggakan.

“Kontribusi terbaik masing-masing itu ketika dijahit dengan ikatan batin, ikatan rasa, ikatan komitmen, dan kerja keras, jahitan-jahitan itulah yang kita yakin akan menjadi prestasi politik yang bisa kita banggakan bersama,” ungkap dia.

Mantan petinggi partai demokrat ini mengajak para kadernya agar setia dan menjadi patriot masa depan nusantara. Dan meminta untuk menegakkan hukum setegak-tegaknya.

“Kita semua dituntut untuk setia menjadi patriot-patriot Indonesia, patriot-patriot bangsa, patriot-patriot masa depan nusantara yang lebih baik, dan itu mahkotanya adalah keadilan. Kalau di sini ditulis mahkota hukum adalah keadilan itu artinya adalah hukum yang tegak tetapi keadilan roboh maka sesungguhnya hukum itu roboh dengan sendirinya. Hukum yang ditegakkan tanpa mempertimbangkan asas keadilan bahkan melecehkan asas keadilan itu adalah hukum yang secara yuridis dan sosial sesat,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280