Perkumpulan Dai di Surabaya Salurkan Dana untuk Palestina Melalui LMI

  • Bagikan

SURABAYA, harianjatim.com- IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Surabaya secara resmi menyerahkan bantuan dana untuk Palestina melalui LMI, pada Kamis (9/11/2023). Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar dan wujud solidaritas materi untuk membantu saudara muslim di Palestina.

Imam Hanafi selaku Bendahara Ikadi Surabaya menyampaikan, IKADI mengutuk serangan zionis yang telah menewaskan masyarakat sipil di Palestina. Ia mengatakan serangan itu telah melanggar HAM. Hal tersebut membuat IKADI secara penuh mendorong pemerintah Indonesia berperan aktif menghentikan serangan zionis di Palestina.

Selain itu, IKADI Surabaya mengajak Umat Islam untuk berdoa dan melaksanakan Qunut Nazilah demi keselamatan umat di Palestina dan kehancuran zionis. “Mari kita dukung saudara- saudara kita yang ada di Palestina dengan apa yang kita bisa, seperti doa dan berdonasi,” ujar Hanafi.

Ia menambahkan, dana tersebut diperoleh dari hasil penghimpunan yang dilakukan oleh IKADI Surabaya untuk membantu Umat Islam di Palestina.

Sementara itu, Agung Wicaksono selaku Direktur Utama LMI menyampaikan terima kasih kepada IKADI yang sudah mempercayakan penyaluran bantuan tersebut kepada pihaknya.

“Kami mengapresiasi atas bantuan untuk Palestina yang dihimpun oleh IKADI. Insyaallah, kami akan amanah menyalurkan bantuan tersebut kepada warga Palestina”, tutup Awie. (tfq)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280