banner 728x90

Usai Berbagi di Gresik, Filantropi NBI Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Tenggilis Mejoyo Surabaya

  • Bagikan
Paryono mewakili pengurus Filantropi NBI saat membagikan paket sembako kepada salah satu warga (Dok. Ist)

Surabaya – harianjatim.com Filantropi Netra Bakti Indonesia (NBI) kembali lakukan bagi-bagi sembako untuk warga kurang mampu.

Kali ini, Filantropi NBI menyisir Kota Surabaya, tepatnya di daerah Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis, Kota Surabaya, Minggu (4/2).

banner 728x90

Diketahui, bantuan yang bersumber dari Ketua Umum NBI Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur tersebut secara rutin dilakukan setiap pekan.

Seperti halnya pada pekan-pekan sebelumnya, Filantropi NBI membagikan sebanyak 250 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Baca Juga :  Kahmi Guluk-Guluk Bersama Yayasan Insan Cita Madura Santuni Anak Yatim

Bergerak usai sholat subuh dengan menyisir gang-gang sempit dan dilanjut dengan mengetuk pintu ke pintu rumah warga, pengurus Filantropi NBI membagikan satu persatu sembari menyampaikan amanah dari Gus Lilur.

Adapun penerima paket sembako tersebut terdiri dari Janda Tua, Fakir Miskin, Anak Yatim, Ustadz dan Ustadzah.

Kepada rekan media, Handoko, tokoh warga setempat mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dari Gus Lilur.

Lebih lanjut, menurutnya, mereka yang menerima semuanya warga yang benar-benar kurang mampu.

Baca Juga :  Jelang momentum idul Fitri, Manajemen Teras Kota Bagikan Parsel lebaran

“Semoga bantuan ini bermanfaat, kami berterima kasih kepada Gus Lilur, semoga beliau sehat selalu dan usahanya semakin lancar,” ucapnya.

Selain Handoko, warga lainnya Siti Fatimah turut mendoakan agar yang dilakukan oleh tim Filantropi NBI hingga Gus Lilur mendapatkan balasan yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga sedekah ini menjadi jalan menuju Surga bagi yang memberikan, bagi semua keluarganya dan dzuriyah-dzuriyahnya,” ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Dalam kesempatan yang sama, Paryono Nur Abdilah, pengurus Filantropi NBI menuturkan, bahwa pihaknya bersama tim datang untuk menyampaikan amanah dari Gus Lilur.

Kegiatan berbagi sembako merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Filantropi NBI.

Sekedar informasi, setiap Minggu Filantropi NBI berbagi paket sembako di dua daerah yaitu di Kota Surabaya dan Gresik. Di Kabupaten Gresik, Filantropi NBI menggandeng Yayasan Makam Raden Santri Gresik, dan untuk di Kabupaten Gresik sudah berjalan tiga kali.***

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280