banner 728x90

Gandeng Yayasan Makam Raden Santri, Filantropi NBI Bagikan Ratusan Paket Sembako di Gresik

  • Bagikan
Salah satu relawan Filantropi NBI saat membagikan paket sembako kepada salah satu warga (Dok. Ist)

Gresik – harianjatim.com Filantropi Netra Bakti Indonesia (NBI) kembali lakukan bagi-bagi paket sembako.

Kali ini, Filantropi NBI lakukan bagi-bagi paket sembako di wilayah Gresik, Jumat (9/2).

banner 728x90

Bertempat di Kelurahan Sukodono Kecamatan Gresik, Filantropi NBI menyisir warga di RW 1 dan 2 yang meliputi 4 RT di masing-masing RW.

Selain itu, bagi-bagi sembako kali ini juga dilakukan di Desa Banyutengah, Kecamatan Panceng dengan meliputi 2 RW dan 8 RT.

Filantropi NBI dalam kegiatan bagi-bagi paket sembako kali ini bekerja sama dengan Yayasan Makam Raden Santri (Sayyid Ali Murtadlo).

Seperti diketahui, ratusan paket sembako merupakan inisiasi dari Ketua NBI Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur.

Secara Istiqomah, ratusan paket sembako dibagikan rutin setiap hari Jumat usai melaksanakan sholat subuh.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Dalam pekan keempat, atau tepatnya di pekan kedua periode Februari, seperti biasa tim dari Yayasan Makam Raden Santri Gresik mulai bergerak membagikan 250 paket sembako di dua lokasi tersebut usai melaksanakan sholat subuh.

Adapun para penerima terdiri dari dhuafa, lanjut usia (Lansia), pedagang kali lima (PKL) dan petani sudah dilakukan pendataan sebelumnya dengan menggandeng pengurus Nahdlatul Ulama (NU) setempat.

Dalam pantauan awak media, tampak senyum bahagia dari setiap penerima. Mereka semuanya mengaku senang mendapat bantuan dan turut mendoakan Gus Lilur.

Dalam keterangannya, M Syafruddin, Wakil Sekretaris Yayasan Raden Santri Gresik, menjelaskan, bahwa pada Minggu keempat, baksos berupa pembagian paket sembako dari Gus Lilur dilakukan di dua kecamatan yaitu Gresik dan Panceng.

Baca Juga :  Jelang momentum idul Fitri, Manajemen Teras Kota Bagikan Parsel lebaran

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan, bahwa, Kecamatan Panceng merupakan daerah dimana usaha Tambang Gus Lilur beroperasi.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Gus Lilur selaku cicit dari Sayyid Ali Murtadlo yang telah membagikan sembako buat warga Gresik, mudah-mudahan kedepannya Gus Lilur selalu diberikan kesehatan, usahanya diberikan kelancaran, rejekinya barokah, keluarganya bahagia,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Ranting NU Sukodono, H Makhmudin.

Dalam keterangannya, Makhmudin juga turut mendoakan Gus Lilur beserta keluarganya.

“Terima kasih atas bantuannya kepada Gus Lilur selaku cicit dari Raden Santri Gresik yang telah memberikan bantuannya kepada warga Sukodono Gresik. Mudah-mudahan barokah dan mudah-mudahan Gus Lilur selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan rejekinya bertambah, berkah bertambah banyak, serta bertambah mensyi’arkan agama, khususnya di sekitar Makam Raden Santri Gresik,” ucapnya.

Baca Juga :  Kahmi Guluk-Guluk Bersama Yayasan Insan Cita Madura Santuni Anak Yatim

Sekedar informasi, hingga saat ini kegiatan baksos berupa pembagian paket sembako dari Ketua Umum NBI (Gus Lilur) sudah berjalan di dua daerah, yaitu di Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya.

Seperti diketahui, Gus Lilur merupakan owner dari PT Bandar Indonesia Grup (BIG) yang pengusaha tambang dengan latar belakang santri yang beberapa waktu lalu sudah meresmikan Kantor PT. BIG di Graha Pena Surabaya Lantai 10.***

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280