banner 728x90

Moonton Cares bersama Hope Cup Donasikan Rp 300 juta untuk 420 Sekolah di Pedesaan

  • Bagikan

Surabaya (harianjatim.com) – Perusahaan gim ternama Moonton Cares bersama Hope Cup menggandeng Akademi Garudaku (organisasi akedemi esports resmi yang diakui) oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), untuk memajukan Esports Indonesia dan mensejahterakan siswa-siswi di sekolah-sekolah perdesaan di Jawa Timur dan Jawa Barat melalui Mobile Legends. Sinergi ini juga dilakukan demi terus mengembangkan potensi esports Tanah Air melalui program peningkatan kompetensi talenta-talenta dari dunia pendidikan.

Dalam pengembangannya Moonton Cares bersama Hope Cup mendonasikan uang senilai Rp 300 juta. Hal ini untuk mendukung perkembangan esport ke pelosok negeri.

banner 728x90

Sekretaris Jendral PBESI, Frengky mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk komitmen yang diwujudkan dalam sebuah program ekstrakurikuler esports bagi 420 pelajar di 14 sekolah tingkat SMP dan SMA/sederajat yang tersebar hingga ke wilayah perdesaan di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Untuk menjadi atlet berprestasi internasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia tidak cukup hanya berbekal keterampilan teknis, namun juga harus punya mental dan semangat bela negara yang tinggi. Program ekstrakurikuler ini diharapkan mampu menjadi salah satu kawah candradimuka yang akan melahirkan pahlawan-pahlawan esports Indonesia di masa mendatang,” kata Sekjen PBESI.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Sementara itu, Head of Academy esports Garudaku. Robertus Aditya menyebut, kerjasama ini dapat berdampak positif bagi atlet. Terutama untuk pengembangan pelajar yang memiliki potensi besar di pelosok desa.

“Kami bersyukur dapat bermitra dengan MOONTON Cares dan Hope Cup untuk program ini karena kami telah melihat secara langsung bagaimana MLBB Esports dapat berdampak positif pada kehidupan para pelajar. Siswa-siswi di perdesaan kurang memiliki paparan terhadap esports, namun memiliki semangat yang sama dengan pelajar dari kota-kota besar,” ujar dia.

Ia menambahkan, program ekstrakurikuler Garudaku bertujuan untuk menyampaikan keterampilan dan pengetahuan yang berharga dengan menggunakan media esports.

Baca Juga :  Kahmi Guluk-Guluk Bersama Yayasan Insan Cita Madura Santuni Anak Yatim

“Modul seperti sportivitas, pengembangan fisik dan mental, manajemen acara, organisasi turnamen, dan pembuatan konten adalah keterampilan yang berharga dan dapat ditransfer kepada para siswa,” lanjut Robert.

Robert optimis terkait dengan implementasi program ini. Karena dapat mengembangkan esport secara luas.

“Kami optimistis, kolaborasi bersama Moonton Cares dan Hope Cup yang juga menjangkau sekolah-sekolah di wilayah perdesaan dapat memberikan dampak positif bagi para pelajar. Serta bertujuan untuk membangun serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang bernilai dengan menggunakan media esports,” tambah dia.
Sementara itu, Direktur Aura Esports sekaligus penyelenggara Hope Cup Daniel Santoso mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat membawa kebaikan yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia melalui MLBB Esports.

“Banyak dari pemain kami yang menjadi panutan bagi generasi muda dan merupakan tanggung jawab kami untuk mencontohkan nilai-nilai seperti sportivitas, rasa hormat, dan amal. Hope Cup akan terus kami lanjutkan, jadi nantikan Hope Cup selanjutnya yang akan datang di musim-musim mendatang,” ujar Daniel.

Baca Juga :  Sopir Angkutan Umum di Terminal Arya Wiraraja Dites Urine

Para penggemar MLBB Esports pastinya dapat membantu dengan cara menyaksikan Regular Season MPL ID Season 13 Week 4 sampai dengan Week 6, agar bisa memberikan dukungan kepada tim favorit kalian. Dengan begitu, gold yang dikumpulkan oleh ke-9 tim yang bertanding pun akan semakin besar.

Di akhir periode nanti, MOONTON Cares dan Hope Cup akan mengumumkan jumlah penuh yang akan disumbangkan untuk program ini. Semakin banyak gold yang dikumpulkan oleh tim, semakin banyak yang bisa dilakukan untuk sekolah-sekolah perdesaan di Jawa Timur dan Barat. Ayo dukung goldlaner favoritmu dalam beberapa minggu mendatang, sampai jumpa di MPL Arena!

Ikuti channel media sosial MPL ID untuk mengetahui update lebih lanjut mengenai program ini dan pastikan menonton streamingnya di channel YT atau TT MPL ID.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280