Dukung Penyelenggaraan Mudik Lancar, Perumnas Berangkatkan 5 Armada Bus di Tahun ini

  • Bagikan
Suasana pelepasan mudik gratis. (foto: for harianjatim).

Reporter: harianjatim

Jakarta.harianjatim.com. Lebaran Idul Fitri adalah momen yang dinantikan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Momen ini menjadi suatu tradisi di Indonesia setiap tahunnya dan Perumnas kembali menginisiasi program Mudik Gratis 2024 untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Program Mudik Perumnas ini menjadi bagian dari agenda rutin Kementerian BUMN dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan manfaat mudik gratis bagi masyarakat Indonesia. Kementerian BUMN dan BUMN secara konsisten turut mendukung penyelenggaraan Mudik yang kondusif, aman, dan nyaman.

Di tahun ini, target jumlah pemudik yang disasar adalah sebanyak lebih dari 80 ribu peserta dengan partisipasi dari 84 BUMN.

Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam keterangan pers “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” di Jakarta, mengungkapkan bahwa, “Mudik Bersama BUMN ini memang telah menjadi agenda rutin tahunan Kementerian BUMN, hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ucap Erick (5/3/2024).

Baca Juga :  Kisah Tukang Pijit Naik Haji, Nabung Rp10 Ribu Selama 24 Tahun

Erick juga menambahkan bahwa, BUMN sebagai benteng ekonomi nasional akan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang berpihak kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro juga turut mengungkapkan, “Perumnas akan sepenuhnya mendukung komitmen dari Agenda Kementerian BUMN ini dalam menjalankan peran sosialnya melalui Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang tidak hanya menyediakan sarana transportasi gratis, tetapi juga konsisten dalam penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik” (5/4/2024).

Baca Juga :  Lindungi Petani, Bapemperda Dorong Revisi Perda Pembelian Tembakau

Pada tahun ini, Perumnas mengakomodasi armada bus lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 5 unit untuk 250 pemudik dengan rute tujuan Jakarta ke Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo. Kegiatan Flag off pelepasan pemudik dilakukan serentak di dua tempat yaitu Silang Monas Jakarta bersama seluruh BUMN dan Kantor Pusat Wisma Perumnas Jakarta (5/4/2024).

Salah satu peserta mudik perumnas mengaku sangat terbantu dengan adanya program Mudik Gratis ini. “Saya dan keluarga sangat bersyukur tahun ini dapat tiket mudik gratis dari Perumnas karena prosedur pendaftaran yang cukup mudah, kami juga mendapat banyak atribut seperti kaos, topi, selimut, makanan, doorprize dan yang paling penting adalah asuransi selama perjalanan,” ungkap Thariq, salah satu peserta Mudik Gratis Perumnas 2024.

Baca Juga :  Sekda Edy: Jangan Percaya Calo CPNS-PPK

Program ini juga menjadi wujud dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk membantu masyarakat menengah kebawah dan meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas.
Budi juga mengungkapkan dengan memberikan akses mudik gratis dan menyediakan tambahan atribut serta asuransi, Perumnas berupaya menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat selama perjalanan pulang kampung halaman.

“Program Mudik Gratis Bersama Perumnas 2024 ini sejalan dengan tujuan dari SDGs TPB 11 Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan. Kami ingin memberikan manfaat secara ekonomi dengan turut mengakomodasi transportasi gratis, serta manfaat sosial dengan membantu masyarakat berkumpul bersama keluarga tercinta,” tutup Budi.


Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280