Kahmi Guluk-Guluk Bersama Yayasan Insan Cita Madura Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Foto bersama dalam keguatan santunan anak yatim oleh Kahmi Guluk-Guluk bersama Yayasan Insan Cita Madura. (foto: for harianjatim).

Reporter: harianjatim

Sumenep-harianjatim.com. Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kecamatan Gulul-Guluk bersama Yayasan Insan Cita Madura memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, Minggu, (7/8/2024).

“Santunan ini merupakan kegiatan rutin yang digagas oleh Kahmi Guluk-Guluk setiap tahun atau setiap bulan suci Ramadhan,” kata Mas’udah salah satu Alumni HMI di Kecamatan Guluk-Guluk.

Baca Juga :  Kisah Tukang Pijit Naik Haji, Nabung Rp10 Ribu Selama 24 Tahun

Menurutnya santuan ini diberikan berkat kerjasama dengan Yayasan Insan Cita Madura. “Kami sangat berterimakasih kepada semua donatur. Semoga mendapatkan berkah,” ucap dia.

Saat pemberikan santuan hadiri salah satu Alumni HMI sepuh di Kecamatan Guluk K.H. A. Hanif Hasan dan sejumlah alumni organisasi besutan Prof. Drs. Lafran.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

K.H. A. Hanif Hasan dalam tausiyahnya menyambut baik kegiatan santuanan tersebut. Menurutnya, HMI merupakan organisasi ekstra kampus yang berdiri sejak 5 Februari 1947.

Hingga saat ini organisas HMI tetap berjalan dikalangan Mahasiswa dan telah banyak mencetak alumni di berbagai daerah. “Nah para alumninya (alumni HMI) ini diberi nama Korp Alumni HMI,” kata dia.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Sumenep Pantau Pembangunan Gadung Dewan Baru

Demi kemaslahatan bersama, maka KAHMI terus melakulan trobosan dengan cara musayawarah dan berhimpun setiap saat. “Tentu ini dilakukan untuk memeberikan manfaat kepada masyarakat semampunya,” jelas dia.


Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280