Sopir Angkutan Umum di Terminal Arya Wiraraja Dites Urine

  • Bagikan
Kapolres Sumenep AKBP Hendri Noveri saat memantau pelaksanaan tes urine kepada sopir angkutan umum. (foto: humas Polres Sumenep).

Reporter: harianjatim

Sumenep.harianjatim.com. Sejumlah supir angkutan umum di Terminal Arya Wiraraja, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dilakukan tes urine, Senin, (8/4/2024).

Itu dilakukan untuk memastikan para sopir terbebas dari obat-obatan terlarang dan demi keselamatan yang melakukan perjalanan dengan angkutan umum, baik antar Kota, Provinsi pada mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan, pelaksanaan tes urine ini bertujuan untuk memastikan sopir bus tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya.

“Ini juga sebagai rangkaian dari Operasi Ketupat Semeru 2024, di mana kami berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik dengan menggunakan angkutan umum seperti bus,” katanya.

Baca Juga :  Kisah Tukang Pijit Naik Haji, Nabung Rp10 Ribu Selama 24 Tahun

Menurut Kapolres dengan tidak menggunakan atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang, maka dapat mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep.

“Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami,” jelas dia.

Pihaknya berharap melalui aksi ini bisa meningkatkan kercayaan masyarakat akan pelayanan dan kenyamanan saat menggunakan angkutan umum.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Sumenep Pantau Pembangunan Gadung Dewan Baru

“Alhamdulillah, untuk pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya sopir yang memakai narkoba,” jelas dia.

Selain melakukan cek urine, Kapolres Sumenep AKBP Henri juga melakukan cek kendaraan, menerikan bingkisan kepada supir, dan memberikan makanam ringan kepada semua penumpang.


Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280