Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

  • Bagikan

Bojonegoro -Empat pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI merupakan fondasi yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa Indonesia. Ini adalah nilai-nilai dasar yang harus dipahami dan dipegang teguh oleh setiap warga negara Indonesia, termasuk generasi penerus, hal ini disampaikan oleh Anggota MPR RI Dr. Didik Mukrianto, SH.,MH dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Bojonegoro (9/5/2024)

“ Sebagai bagian dari bangsa yang besar, setiap warga negara wajib memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga mengamalkan makna empat pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting karena hal ini membentuk dasar yang kokoh bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan mengintegrasikan makna empat pilar MPR RI dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak hanya memperkuat pondasi bangsa ini, tetapi juga membantu menciptakan masyarakat yang lebih adil, harmonis, dan berdampingan dengan baik.” tutur Anggota komisi hukum DPR RI.

Baca Juga :  MOU/KERJASAMA SMPN 1 KAPAS DENGAN SATLANTAS POLRES BOJONEGORO
Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management 

Pemahaman yang baik terhadap konstitusi negara, termasuk hak dan kewajiban warga negara, serta sistem pemerintahan yang berlaku, sangat penting bagi warga negara. Mereka harus dapat memahami betapa pentingnya menjaga kedaulatan negara dan menjunjung tinggi supremasi hukum.
Selain itu penting bagi setiap warga negara untuk menghargai dan menjunjung tinggi keragaman budaya, agama, dan suku di Indonesia. Menghormati perbedaan merupakan salah satu cara untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua Umum PNKT ini juga menjelaskan bahwa setiap warga negara perlu memiliki rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara Indonesia.

Baca Juga :  PMI mulai kirimkan barang bantuan untuk korban Banjir Bandang Sumbar

“ Sebagai warga negara, kita semua harus siap berkontribusi dalam pembangunan dan menjaga keutuhan negara dari ancaman baik dari dalam maupun luar. Dengan memahami dan menerapkan nilai-nilai dari keempat pilar MPR RI tersebut, setiap warga negara dapat menjadi agen perubahan yang positif dan berperan dalam memajukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik” Pungkasnya

( Fa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280