Sekda Edy: Jangan Percaya Calo CPNS-PPK

  • Bagikan
Sekdakab Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi. (Foto: ist)

Reporter: harianjatim

Sumenep-harianjatim.com. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Edy Rasiyadi meminta kepada seluruh peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 untuk tidak mempercayai calo.

Menurut Edy, tahapan pelaksanaan SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK dilakukan dengan menggunakan computer assisted test atau CAT BKN. Lewat sistem tersebut, peserta dan masyarakat dapat melihat secara langsung perolehan nilai atau skor saat pelaksanaan tes.

Baca Juga :  Lindungi Petani, Bapemperda Dorong Revisi Perda Pembelian Tembakau

“Dengan adanya kabar penerimaan PPPK dan CPNS tersebut, tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mengiming-imingi masyarakat bisa lulus. Jadi, sekali lagi jangan percaya kepada calo,” kata Sekda Edy.

Direncanakan kata dia, pelaksanaan seleksi CPNS dan seleksi kompetensi PPPK akan dimulai pada Juli dan Agustus 2024.

Kabupaten Sumenep tahun ini mendapatkan kuota sebanyak 420 formasi. Perinciannya, 46 formasi CPNS dan 374 untuk PPPK.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Formasi PPK kata Edy memang lebih banyak dibandingkan formasi CPNS, itu dikarenakan kebutuhan dan tenaga kontrak di Sumenep lumayan banyak.

Seleksi berdasarkan surat dari Menteri PAN-RB terkait kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Sumenep. Kuota CPNS terdiri atas 21 tenaga kesehatan dan 25 tenaga teknis.

Tenaga kesehatan itu terdiri atas dokter spesialis dan apoteker. Sedangkan tenaga teknis bisa menyangkut akuntan, auditor, tenaga komputer, dan sebagainya.

Baca Juga :  Kisah Tukang Pijit Naik Haji, Nabung Rp10 Ribu Selama 24 Tahun

Kemudian untuk PPPK yakni 203 tenaga guru 46 tenaga kesehatan dan 125 tenaga teknis.

“Kuota yang disetujui Menteri PAN-RB sesuai dengan usulan Pemkab Sumenep. Segera siapkan diri untuk ikut seleksi PPPK dan CPNS ini. Karena yang bisa menolong untuk lulus hanya dirinya sendiri,” jelas dia.


Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280