Kualitas Beras untuk ASN Jadi Prioritas Utama PD Sumekar

  • Bagikan
Tumpukan beras ASN siap untuk didistribusikan (Foto : for harianjatim)

Reporter: harianjatim

Sumenep-harianjatim.com. Perusahaan Daerah (PD) Sumekar memastikan kualitas beras yang disalurkan kepada aparatur sipil negara (ASN) layak konsumsi sebelum dilakukan pengemasan. Sehingga bisa dipastikan sebelun pendistribusian dilakukan ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan kualitasnya sesuai standarisasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami selalu memastikan bahwa beras yang diterima ASN itu sudah sesuai dan layak konsumsi sebelum terdistribusi,” kata Direktur PD Sumekar, Hendri Kurniawan.

Sesuai aturan, beras yang diterima oleh ASN di Sumenep itu merupakan beras medium, bukan premium. Pihaknya juga selalu mewarning seluruh pendamping agar beras yang dilakukan pengemasan oleh suplyer sudah sesuai.

“Untuk jenis beras yang kami kelola itu adalah beras medium, sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

PD Sumekar kata Hendri dalam menjaga kualitas telah mengintruksikan kepada semua pendamping suplyer menyaksikan langsung saat proses pengemasan. Bahkan semua pendamping telah diintruksikan agar ikut mengawal hingga titik pendistribusian. Harapannya kata Hendri, beras tersebut sampai kapda penerima sesuai dengan aturan.

Hendri juga secara tegas akan memberhentikan suplyer apabila beras yang dikemas tidak sesuai aturan. “Kami tidak pernah main-main diurusan beras ASN ini. Apabila ditemukan pihak suplyer mengemas beras bukan medium, maka akan kami evaluasi dan akan kami tindak,” tegasnya.

Terbaru kata Hendri, PD Sumekar menerima komplain urusan beras. Dia menyebut bahwa PD Sumekar sudah menyediakan nomer Customer Service yang setia melayani selama 24 jam. Nomer tersebut tertera pada label atau stiker yang ada di karung beras.

“Apabila ada komplain terkait beras, maka tinggal chat nomer CS yang kami sediakan di label beras. Jadi semuanya sudah kita permudah,” tuturnya.

Pria yang getol melebarkan sayap usaha PD Sumekar tersebut juga tidak menampik apabila beras yang diterima ASN kadang di komplain.

“Sebagian ASN mungkin sampai sekarang masih belum mengetahui, bahwa beras yang kami kirimkan itu merupakan kualitas medium dan tanpa bahan pengawet. Jadi murni langsung dari petani atau gapoktan,” ungkapnya.

PD Sumekar juga memastikan ketersedian stok untuk penyaluran tahap berikutnya cukup tersedia, dan kualitas beras yang disalurkan pun dipastikan layak konsumsi.

“Kami pastikan beras TPP ASN itu sangat layak konsumsi, stok di kami juga melimpah. Jadi untuk pendistribusian selanjutnya ini tinggal menunggu proses transfer ke rekening perusahaan kami,” ucapnya.


Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280