Rektor UNUJA Terpilih Menjadi Pengurus Forum Rektor Indonesia 2024-2025

  • Bagikan
Potret Rektor UNUJA KH. Abdul Hamid Wahid, M.Ag. bersama pimpinan pengurus Forum Rektor Indonesia.

yogyakarta.harianjatim.com – Forum Rektor Indonesia (FRI) menggelar kegiatan lokakarya di Balai Senat Gedung Pusat Universitas Gadjah Mada, Sabtu (01/06/2024). Dalam kegiatan tersebut, digelar pelantikan pengurus Forum Rektor Indonesia (FRI) Masa Bakti 2024-2025. Salah satu pengurus terlantik adalah Rektor Universitas Nurul Jadid (UNUJA), K.H. Abd. Hamid Wahid, M.Ag bersama pimpinan PTN dan PTS se-Indonesia.

Selain Rektor UNUJA, terdapat 38 Rektor turut menjadi bagian dalam kepengurusan Forum Rektor Indonesia dengan memiliki jabatan di berbagai bagian struktural, di antaranya Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Harian.

Forum Rektor Indonesia ini merupakan institusi independen dan non-profit, yang berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan domestik, regional, dan internasional guna memberikan rekomendasi kebijakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat menyongsong Indonesia sebagai Negara Maju di 2045.

Dikutip dari website unuja.ac.id, bahwa kegiatan lokakarya yang diadakan oleh Komisi Pengembangan Masyarakat, Sosial Politik, dan Lingkungan Forum Rektor Indonesia masa bakti 2024-2025 ini mempunyai agenda untuk merumuskan program dan target kerja bidang Kesejahteraan Sosial dan Kependudukan; bidang Politik, Hukum, HAM, dan HANKAM, bidang Kesehatan dan Farmasi, bidang Kebudayaan dan Peradaban, dan bidang Lingkungan Hidup.

Selain itu, kegiatan dimaksud bertujuan untuk merumuskan program kepengurusan, menyusun dokumen program kerja, dan menyusun pedoman/guideline implementasi rencana program kerja Komisi Pengembangan Masyarakat, Sosial Politik, dan Lingkungan Forum Rektor Indonesia Tahun 2024.

Sedangkan iuran yang dihasilkan dalam kegiatan lokakarya ini adalah dokumen program dan pedoman/ guideline implementasi kerja Komisi Pengembangan Masyarakat, Sosial Politik, dan Lingkungan Forum Rektor Indonesia Tahun 2024.

Reporter: Ahmad Zainul Khofi
Editor: Ponirin Mika

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280