banner 728x90

Perbaiki Komposisi Skuat, Jelang Akhir Putaran Pertama Liga 1

  • Bagikan

Pamekasan-harianjatim.com. Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera tengah berada dalam dilema menyusul rencana manajemen yang akan melepas satu pemain asing, pasca kembalinya Peter Osaze Odemwingie dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Mengacu pada regulasi Liga 1, setiap tim hanya diperkenankan menggunakan jasa empat pemain asing meliputi satu pemain asing Asia dan tiga pemain asing non Asia. Saat ini Madura United sudah memiliki satu pemain asing Asia, yakni Nuriddin Davronov asal Tajikistan.

Termasuk tiga pemain asing Non Asia, masing masing Alberto Antonio de Paula dan Fabiano Beltrame (Brasil) serta Zah Rahan Krangar (Liberia). Pihak manajemen juga sempat mengeluarkan statment untuk dua pemain yang berpotensi terpental dari skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, yakni Alberto Antonio de Paula ataupun Zah Rahan.

“Kami tidak yakin kalau mereka berdua (Beto dan Zah Rahan) akan keluar, mereka tampil baik selama empat pertandingan terakhir dan membantu kami dapatkan banyak poin, baik di kandang ataupun di luar (kandang),” kata Gomes de Olivera, Selasa (24/7/2018).

Dari itu ia berencana untuk segera melakukan koordinasi bersama jajaran manajemen, guna memastikan nama-nama yang akan menjadi bagian dari tim dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. “Kami akan bicara dengan manajemen dan kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Memang memasuki akhir putaran pertama Liga 1, manajemen Madura United membuka sinyal untuk melakukan perbaikan khususnya dalam komposisi tim. Terlebih mereka juga bermain di bawah performa terbaik dalam beberapa pertandingan.

Proses perbaikan mulai dilakukan dengan kembali memasukkan sosok Gomes de Olivera sebagai juru taktik menggantikan Milomir Seslija yang mengundurkan diri akibat hasil minor. Bahkan saat ini mereka juga sudah kedatangan dua pemain baru yang sudah mengikuti latihan bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan.

Dua pemain tersebut masing-masing Bang Seung-hwan (Korea Selatan) dan Junda Irawan (Indonesia), keduanya juga tampak terlihat dan menjalani latihan bersama tim di Lapangan Polda Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (bj/aj)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan