banner 728x90

Desa Purworejo Balong Gelar Pentas Rutinan Seni Reyog di Era New Normal

  • Bagikan

Ponorogo HarianJatim.com

Pagelaran Seni Reyog di era new normal di gelar oleh Desa Purworejo Kecamatan Balong Ponorogo pada Jum’at (14/8/2020) yang bertempat di halaman Balai Desa Purworejo.

Dalam pagelaran seni reyog di era new normal ini selain Kepala Desa Purworejo beserta seluruh perangkatnya juga hadir dari FORPIMCAM Balong. Pentas reyog ini menampilkan beberapa bintang tamu diantaranya Kentus, Pongge dan Bagas untuk Bujang Ganongnya dan untuk Jatilnya menampilkan Rossy, Sindy, Ria, Maharani dan Lala. Juga diiringi oleh pengrawit Iwang pengendang dan Pembarong yang handal Aziz.

Salah satu Warga Desa Purworejo, Hadi mengungkapkan,” Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Kepala Desa, yang telah berjuang atas adanya pentas seni reyog di era new normal ini. Dan kami sangat senang saat ini Desa Purworejo juga sudah mempunyai Kesenian Reyog sendiri tanpa harus menyewa lagi”. Ungkapnya.

Kepala Desa Purworejo, Didik mengatakan,” Dalam kegiatan Pentas Seni Reyog dalam new normal ini akan kami adakan insyaallah rutin setiap bulan. Kegiatan ini untuk nguri-nguri budaya yang ada di Ponorogo utamanya dan agar semua masyarakat semakin cinta dan mengenal kebudayaannya sendiri. Utamanya juga untuk mengenalkan kepada anak-anak supaya cinta terhadap budayanya sejak dini”. Ujar Didik.

Didik juga menambahkan,” Semoga pandemi ini cepat berlalu Mas, agar semuanya bisa berjalan normal dan bisa berkegiatan seperti biasanya. Kami semua, masyarakat, pedagang, petani ingin kembali seperti sediakala Mas. Makanya kami juga berupaya untuk mengadakan kegiatan Pentas Reyog di era new normal ini untuk melatih semuanya bahwa kehidupan kita sudah berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya.” Jelas Didik. (Mak)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan