banner 728x90

Peserta AKG Pingsan Saat Mengerjakan Soal

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

HarianJatim.comTuban– Dalam pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru ( AKG) , Asesmen Kepala Madrasah ( AKK), Asesmen Kompetensi Pengawas ( AKP) yang di laksanakan mulai Hari Kamis (19/11) hingga Senin (23/11) yang laksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia secara serentak secara Nasional tidak terkecuali juga kementerian Agama kabupaten Tuban juga ikut melaksanakan kegiatan Tersebut

banner 728x90

Ada beberapa lokasi yang di gunakan oleh Kemenag Tuban dalam pelaksanaan Assessment baik guru , Kepala Madrasah dan Pengawas dan salah Satunya MTSN 1 Tuban

Baca Juga :  PPG Prajabatan Unesa laksanakan Projek Kepemimpinan di SMPN 4 Bojonegoro

Kepala MTsN 1, Tasmo merasa bangga dan senang dengan dipercaya nya madrasah yang dipimpinnya ditempati AKG, AKK, AKP tahun ini.

“Semoga pelaksanaan AKG, AKK, AKP tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” harapnya.
Hari kedua pelaksanaan asesmen kompetensi ini berjalan lancar dan tertib di tiga sesi di tiga ruangan komputer di MTsN 1 Tuban.

Tim PKKM Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Sarjono, hadir meninjau pelaksanaan AKG di MTsN 1, Jum’at (20/11).
“Apakah ada kendala?, lancar kan semuanya?,” Tanyanya.

Baca Juga :  PPG Prajabatan Unesa laksanakan Projek Kepemimpinan di SMPN 4 Bojonegoro

Selama pelaksanaan AKG, disediakan satu ambulance dan tim kesehatan yang memeriksa kesehatan para peserta sebelum masuk ruangan.

“Alhamdulillah lancar bapak, namun kemarin dihari pertama ada satu peserta perempuan pingsan,” jelas Tasmo.

“Lampu juga mati sebentar, alhamdulillah segera hidup kembali setelah menghubungi pihak PLN,” imbuh Fata, pendma Kemenag Tuban.

Baca Juga :  PPG Prajabatan Unesa laksanakan Projek Kepemimpinan di SMPN 4 Bojonegoro

Guru banyak yang merasa takut dengan adanya AKG ini. Banyak pertanyaan berkecamuk dibenak para guru, akan diapakan jika nilainya jelek? Apakah akan di diklat Mata Pelajaran, ataukah dipanggil dan dikumpulkan di Kemenag Jawa Timur? Contoh soal AKG yang dapat diunduh di internet juga sangat sulit.

Ketakutan menghantui para guru peserta AKG. Stress sebelum mengerjakan. Mungkin inilah salah satu penyebab adanya peserta yang pingsan saat mengerjakan soal.

(Af/ Susi)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280