Kemenag Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik dan Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM)

  • Bagikan

Reporter: Ahmad Fauzi

HarianJatim.comTuban-Kabupaten Tuban menghadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang diresmikan oleh Bupati Tuban, Kamis, (03/12/2020). Hadir dalam giat tersebut Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kemenag, sejumlah Instansi Vertikal dan Camat se Kabupaten Tuban, dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Tuban menyampaikan pembangunan mall pelayanan publik ini bukan sekedar menindak lanjuti peraturan menteri dalam negeri saja, tapi melengkapi pelayanan kepada masyarakat.

“Sesuai semboyan kami bersama Wakil Bupati 10 tahun lalu, maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Momentum Hari Anak, Bupati Sugiri Bagikan Balon Tebarkan Semangat Optimisme

Beliau menambahkan Mall Pelayanan Publik ini terintergrasi dengan semua instansi, sehingga tidak ada keluhan lagi mengurus sesuatu dengan dipingpong.

“Tujuan didirikannya mall pelayanan ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan aman, mudah dan terintegrasi,” kata Bupati 2 periode ini.
Ia menambahkan bahwa ini masih uji coba mall pelayanan publik, rencana Juni 2021 baru beroperasi penuh. Di dalam mall ini di isi counter layanan Pemerintah Kabupaten Tuban dan Instansi Vertikal, yang dilengkapi Mushola, cafe dan taman bermain.

Baca Juga :  Merakyat, Dewan Syuro PKB Minta DPP Beri Rekom Ke Sugiri Sancoko

“Alhamdulillah pengerjaan sudah 90 persen dan semoga bisa selesai sesuai waktunya,” ujarnya.

Ditemui secara terpisah, usai memimpin doa dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Sahid, mengucapkan selamat atas di uji coba mall pelayanan publik ini.

“Selamat dan sukses, atas uji coba mall pelayanan publik dan launching anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, semoga lebih bermanfaat dan akan ada gerai pelayanan dari
Kementerian Agama di mall ini,” ujarnya.

Pria murah senyum ini mengatakan
di Kemenag Tuban juga ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pusat Layanan Haji dan Umrah, yang tujuannya untuk memudahkan pelayanan masyarakat secara prima.

Baca Juga :  Ponpes Nurul Jadid akan Terapkan ISO 21001: 2018

“PTSP ini untuk mempercepat, memudahkan dan memberikan kepastian pelayanan pada masyarakat yang akuntabel terukur dan transparan,” sambungnya.

Supervisor PTSP Kemenag Tuban, Laidia Maryati, yang turut hadir diacara tersebut berharap dengan adanya mall pelayanan publik dan Kemenag Tuban ada didalamnya bisa menyelaraskan upaya Kementerian Agama memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik dan sebuah komitmen Kemenag membenahi pelayanan bagi masyarakat.

(Af/lai)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280