banner 728x90

EMCL dan ALAS Institute Gelar MUSDES Program Penghijauan Bojonegoro

  • Bagikan

Reporter : Ahmad Fauzi

HarianJatim.comBojonegoro-Sebagai salah satu rangkaian kegiatan program penghijauan Bojonegoro, Alas Institute Bojonegoro yang bekerja sama dengan ExxonMobile Cepu Limited (EMCL) melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES), Selasa, (09/02/2021). Bertempat di Pendopo Balai Desa Sudu, Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro.

banner 728x90 banner 336x280

Musdes tersebut membahas tentang penjelasan teknis program penghijauan Bojonegoro bersama pemuda, serta membentuk/menunjuk tim pelaksana program yakni dari unsur karang taruna sesuai tema programnya.

Baca Juga :  Unggul Quick Count 58 Persen, Kemenangan Prabowo-Gibran untuk Rakyat

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Desa Sudu, PIC Program EMCL, Alas Institute sebagai pendamping program, Perangkat Desa, Perwakilan BPD, perwakilan RT, Ketua PKK, Tokoh masyarakaty dan pengurus karang taruna.

Ali Mahmud, selaku PIC Program EMCL menyampaikan “Program Penghijauan Bojonegoro bersama pemuda di Desa Sudu ini harapannya bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan cara memperbanyak menanam pohon” terangnya.

Baca Juga :  Peta Dapil 7 Jatim, Banyak Wajah Baru Menuju Kursi Senayan

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan penghijauan ini terdapat 2 cara agar lingkungan tampak baik yakni dengan cara menanam tanaman lindung dan tanaman produktif” tambahnya.

Sementara itu, Arul Efansyah selaku Manager Program dari Alas Institute menjelaskan tentang detail program yang akan dilaksanakan. “Program yang akan dilaksanakan meliputi penanaman dan perawatan tanaman, pendampingan rutin dan peningkatan SDM meliputi pelatihan, sekolah lapangan dan study pembelajaran” paparnya

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Menang Pemilu Versi Quick Count, Bahlil: Ini Kemenangan Anak Muda

Musdes tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah perkembangan Covid-19.

Selain di desa sudu, program penghijauan bersama pemuda itu juga dilaksanakan di desa Gayam dan Desa Brabowan kecamatan gayam kabupaten Bojonegoro.

( Af)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280