Besok, Mustafid Dilantik Sebagai Anggota KPU Sumenep

  • Bagikan
Pamflet pelantikan Mustafid sebagai Anggota KPU Sumenep. (Foto: dok KPU Sumenep).

Reporter: Junaidi

Sumenep-harianjatim.com. Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bakal digelar besok, Jumat, (25/11/2022).

Mustafid bakal dilantik sebagai Anggota KPU Sumenep menggantikan A. Warits yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPU Sumenep dinyatakan lulus seleksi Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

“Sesuai surat yang kami terima, pelantikan PAW besok digelar,” kata Rafiqi, Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Kamis.

Pengambilan sumpah kata dia akan dilakukan di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur secara daring oleh KPU RI. Pelantikan dilakukan bersamaan dengan PAW Anggota KPU di berbagai daerah di Indonesia.

“Kalau di Jawa Timur hanya satu, yakni Sumenep. Semua komisioner KPU Sumenep juga akan hadir dalam acara pelantikan itu,” jelas dia.

Pria yang akrab disapa Tanziel itu mengatakan, proses PAW ini membutuhkan waktu agak lama. Pengajuan PAW kepada KPU RI telah dilakukan pada September 2022 lalu, dan baru pertengan November 2022 calon PAW dilakukan klarifikasi.

Setelah pelantikan selesai kata dia KPU Sumenep akan segera melakukan rapat pleno untuk menentukan ketua definitit dan perombakan divisi. “Selain itu juga akan meromba koordinator wilayah,” tegas mantan aktivis HMI itu.

Baca Juga : Rahbini Resmi Jabat Plt Ketua KPU Sumenep

(Jd/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan