banner 728x90

Akan Ada Bakal Calon DPD RI Eks Koruptor, PSI : Anak Muda Ga Milih Eks Koruptor!

  • Bagikan
Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Belmondo Scorpio. (foto: ist)

Reporter: harianjatim

Jakarta-harianjatim.com. Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) menyebut ada beberapa yang mendaftar bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) merupak eks terpidana korupsi.

banner 728x90 banner 336x280

Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Belmondo Scorpio ikut berkomentar, ia berpendapat itu dapat mencederai demokrasi pancasila dan menciptakan pemilu yang tidak berintegritas.

“Kita tolak, PSI sebagai representatif partai anak muda jelaslah menolak eks Koruptor jadi pejabat publik lagi, karena itu jelas mencederai demokrasi pancasila kita, dan sebagai anak muda kita ingin pemilu yang berintegritas” Tegas Belmondo, Selasa Pagi 24 Januari 2023.

Baca Juga :  Diaspora Mudik 2024, Bupati Fauzi : Sebagai Ajang Silaturrahmi dan Tingkatkan Ekonomi Pariwisata

Politisi muda itu juga menyayangkan apabila ada eks koruptor yang bisa langsung menjadi Bakal Calon DPD RI. Dia beranggapan harusnya syarat Calon DPD dipersulit sama dengan DPR dan DPRD.

“DPD ini harusnya syaratnya sama dengan DPR dan DPRD dipersulit seperti putusan MK kemarin, kita ga ada jaminan mereka ini tidak akan melakukan lagi.” Tutur Belmondo.

Baca Juga :  Tujuh OPD di Sumenep Resmi Dijabat Pejabat Definitif

Selain itu, Belmondo juga tegaskan bakal calon DPD ini harusnya juga sampaikan ke publik bahwa dirinya pernah sebagai eks koruptor, tujuannya agar pemilih terbesar ditahun 2024 yaitu anak muda bisa tahu latar belakang pejabat publik yang akan dipilihnya.

“Anak muda harus tahu latar belakang calon pejabat publik yang eks koruptor supaya bisa dinilai, Jika tidak, bisa turun Kepercayaan anak muda terhadap pejabat publik, makin apatis, bahkan presepsi anak muda terhadap demokrasi bisa buruk.” Tambahnya.

Baca Juga :  Rumah Mewah di Sumenep Diberi Lebel Warga Miskin Penerima Bansos

Belmondo juga mendorong supaya anak muda saja yang mencoba naik menjadi bakal calon DPD RI dibandingkan harus eks Koruptor.

“Dari pada eks koruptor, bagus kita dorong saja anak muda kita, banyak yang hebat, baik, jujur dan bagus jadi bakal calon DPD.” tutup Belmondo.



Baca Juga : Dewan HAM PBB Apresiasi Presiden Jokowi, PSI: Komitmen Indonesia untuk Menyelesaikan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(rls/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280