banner 728x90

DPC Partai Demokrat Pacitan Gelar Silaturahmi, Peluang Afghani Besar

  • Bagikan

HarianJatim.com Pacitan

Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terus berjalan sampai dengan saat ini. Minggu, (9/8/2020) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Pacitan beserta pengurus harian mengadakan Silaturahmi dengan semua Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan dan telah terferivikasi di tahapan yang di adakan DPC Partai Demokrat Pacitan.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Renville Antonio Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang juga Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur dan Sri Subianti Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur dengan Unsur Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan berserta Bacalon Bupati dan Wakil Bupati dari Demokrat.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Renville Antonio saat di temui harianjatim.com mengatakan,”Alhamdullilah kami bisa hadir di Pacitan bersilaturahmi dengan Ketua DPC dan jajaran Pengurus DPC serta sekalian kita makan siang bersama para Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah yang mendaftar dari Partai Demokrat. Kami hanya bersilaturahim dan berdiskusi dan alhamdullilah para Bakal Calon sendirilah yang menyampaikan bahwa kita ikut keputusan dari DPP dan Pak SBY dan siapapun nanti yang diputuskan semua akan kompak, itu penting bagi kami di Demokrat karena memang kita berharap semangat nya semangat kekompakan antara Bakal Calon ini diteruskan sampai nanti dalam pertarungan Pilkada 2020″. Terang Renville.

Lebih Lanjut Renville juga menjelaskan,” Jadi saling bantu, karena ini kepentingan besar Pacitan. Kami harus mengawal dan mencari prioritas utama bagi kami di Demokrat untuk memastikan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pacitan ini bisa menempatkan Demokrat kembali sebagai pemenang atau sebagai Bupatinya. Karena Founding Father Demokrat sendiri, Pak SBY berasal dari Pacitan dan beliau presiden ke enam yang menjadi kebanggaan semua warga Pacitan, dan saat ini memang beliau fokus terhadap apapun yang diperjuangkan untuk memprioritaskan Pacitan. Jadi saya rasa tentu kita menjadi prioritas utama, apalagi kami juga sedang mengawal berdirinya museum SBY ANI yang insyaallah dalam waktu dekat bisa berdiri. Dan kita akan berjuang semaksimal mungkin dan memastikan masyarakat mempercayakan kembali kepada Calon yang dari Partai Demokrat”. Jelasnya.

Sementara itu, salah satu Bacalon yang saat itu juga hadir, Afghani Wardhana mengatakan,” Dengan acara silaturahim dengan para Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan yang akan di berangkatkan dari Partai Demokrat tadi siang tentu itu sebuah acara yang sangat baik karena diantara para Bacalon bisa saling mengenal satu persatu. Begitu juga ketika mendapatkan arahan dari Bendahara Umum DPP Partai Demokrat sekaligus Plt Partai Demokrat Jawa Timur, tentu ini menjadi momentum yang sangat baik. Karena minimal semua Bacalon itu akan mendapatkan informasi yang teraktual, informasi yang terbaru terkait perkembangan Politik di Tanah Air kususnya terkait dengan yang sangat di tunggu-tunggu adalah rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Calon Bupati Pacitan. Tentu dari arahan dari Pak Bupati selaku Ketua DPC, kemudian dari Pak Bendahara Umum Partai Demokrat yang juga Plt Ketua DPD Jawa Timur, ini sangat jelas tadi apa yang disampaikan bahwa peluang sangat terbuka. Tentu tergantung dari masing-masing Bacalon di dalam mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat. Kemudian tadi disampaikan bahwa dilakukan survey baik DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur maupun survey dari DPP Partai Demokrat. Dan tentu setiap Bacalon akan berusaha untuk memenuhi kriteria-kriteria atau syarat-syarat, sehingga bisa mendapatkan rekom”. Ujar Afghani.

Afghani juga menambahkan,” Peluang kami sangat terbuka dan berpeluang untuk mendapat rekom, dan senyampang masih ada waktu kami akan terus bersosialisasi dan menyapa kepada masyarakat. Dan kita akan berupaya maksimal, berihtiar maksimal untuk bisa mendapatkan rekom, paling tidak sesuai yang kita harapkan ketika kita maju sebagai wacana Bacalon Bupati Pacitan. Dan kami Optimis dengan apa tadi yang di sampaikan oleh Pak Renville, dan yang di sampaikan olehPak Ketua DPC, kami sangat optimis, kami punya peluang dan tinggal bagaimana peluang itu kita manfaatkan sebaik-baiknya. Tuturnya. (Amr)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan