banner 728x90

Sosialisasi Pemilihan Serentak Lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo oleh PPK Kecamatan Jenangan

  • Bagikan

PONOROGO, HARIANJATIM.COM – PPK Kecamatan Jenangan kabupaten Ponorogo pada hari sabtu (29/08/2020) melakukan sosialisasi guna menyampaikan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak 2020. Sosialisasi itu dimaksudkan agar masyarakat tahu bahwa tahapan demi tahapan sudah terjadwal. Sampai bulan ini tahapan pada Pemilihan bupati dan wakil bupati di Ponorogo sudah sampai coklit (mencocokan dan meneliti).

Sosialisasi yang dilakukan oleh PPK kecamatan Jenangan kali ini bekerjasama dengan komunitas senam ibu-ibu muda didesa Plalangan kecamatan Jenangan. Komunitas senam ibu-ibu muda ini rutin menjalankan kegiatannya setiap seminggu sekali. Anggota dari komunitas itu berjumlah kurang lebih lima puluh orang. Acara sosialisasi dimulai pukul setengah delapan dengan pemanasan kurang lebih sepuluh menit dan dilanjutkan senam sehat sekitar setengah jam.

Pada umumnya sosialisasi diera pandemi covid-19 ini harus memperhatikan protocol kesehatan. ‘’Sosialisasi kali ini memang menyasar pada komunitas kesehatan karena pada saat pandemi covid seperti sekarang ini sangat pas, karena kita sebagai masyarakat dituntut untuk menjaga imun agar kuat’’ tegas Muh. Busro selaku divisi SDM dan PARMAS PPK Kec. Jenangan. Bersamaan dengan itu Muhammad Basuki selaku divisi Teknis juga menambahkan ‘’kegiatan sosialisasi pada pemilihan serentak kali ini selain pada komunitas bisa juga berbasis keagamaan atau kegiatan sosial, tetapi kita juga harus memperhatikan protocol kesehatan. Bagaimanapun juga kehati-hatian tetap harus kita jaga agar tetap aman.’’

Bersamaan dengan acara sosisalisasi diKecamatan juga berlangsung Rapat Kerja terkait hasil kegiatan coklit yang juga harus segera diplenokan oleh PPS. Kegiatan RAKER itu berlangsung dengan lancar dipimpin ketua PPK yang merangkap juga sebagai divisi Keuangan Umum dan Logistik bersama divisi Data dan informasi, juga divisi hokum dan pengawasan.

Pada raker yang dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Jenangan ketua berpesan pada PPS dan kesekretariatan bahwa harus menjaga netralitas dalam pemilihan kali ini.” Karena kita sebagai bagian dari penyelenggara maka ditakutkan akan mempengaruhi kinerja dan tahapan kalau sampai tidak netral.” Lebih lanjut divisi bagian data dan informasi juga mengatakan ” kita bekerja berdasarkan UU maka jangan sampai kita melanggarnya” terangnya. (Soleh)

banner 336x280
  • Bagikan
banner 336x280

Tinggalkan Balasan