banner 728x90

Gelar Wisuda Perdana, Mahasiswa Uniba Madura dapat Beasiswa S2 ke Luar Negeri

  • Bagikan
Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura tahun akademik 2022/2023 menggelar wisuda perdana di Gedung Campaka Uniba Sumenep, Senin (23/1/2023).

Reporter: harianjatim

Sumenep-harianjatim.com. Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura menggelar wisuda 98 mahasiswa sarjana tahun akademik 2022-2023, Senin (23/1/2023) di Gedung Campaka Uniba Madura.

banner 728x90 banner 336x280

98 Wisudawan tersebut dari Fakultas ekonomi dan bisnis, Departemen Akuntansi sebanyak 33 orang dan Departemen Management sebanyak 60 orang.

Kemudian, dari Fakultas Sains dan Teknologi, Departemen Informatika sebanyak 4 orang dan Departemen Teknik Industri sebanyak 1 orang.

Hadir dalam pada acar tersebut Ketua Yayasan Qudsiyah Bahaudin Mudhary Prof. Dr. Achsanul Qosasi, CSFA., CFrA, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, hingga mitra kerja Uniba Madura.

Rektor Uniba Madura Rachmad Hidayat mengatakan, hingga saat ini Uniba telah banyak mengalami perkembangan yang cukup signifikan, baik dari sisi pembangunan maupun jumlah mahasiswa.

Baca Juga :  Yatim Mandiri Pasuruan Adakan Buka puasa ceria

Menurut dia, tahun pertama berdiri jumlah mahasiswa hanya 90 mahasiswa. Kemudian di tahun kedua alami peningkatan hingga mencapai 300 mahasiswa.

“Uniba sudah berjalan empat tahun dan setiap tahun jumlah mahasiswa yang mendaftar terus meningkat. Tahun ke tiga ada 400 orang dan tahun kemarin itu mencapai 700 orang lebih,” kata Rachmad Hidayat dalam sambutannya.

Lebih lanjut Rachmad Hidayat menyampaikan, upaya membesarkan Uniba Madura akan terus dilakukan, karena dunia pendidikan menjadi kewajiban yang harus dijalankan.

“Ke depan kita target jumlah mahasiswa kita lebih banyak lagi. Bahkan awal berdiri pada semester kedua kita sudah bisa mengirim mahasiswa ke luar negeri. Ini bentuk bahwa Uniba Madura benar-benar serius,” tegasnya.

Baca Juga :  SAFARI RAMADHAN KEMENAG Prov.Jatim di SMPN 1 Kapas (PERKASA)

Sementara itu, Ketua Yayasan Qudsiyah Bahaudin Mudhary Prof. Dr. Achsanul Qosasi, CSFA., CFrA menyampaikan, wisuda perdana menjadi bagian dari komitmen Uniba Madura untuk memperbaiki kualitas indeks pembangunan manusia (IPM).

“98 sarjana yang diwisuda hari ini diharapkan menjadi bagian dari perubahan dan perkembangan kesejahteraan di Madura,” sebutnya.

Untuk mereka yang berprestasi, kampus Uniba Madura memberikan beragam beasiswa S2 baik di dalam negeri hingga ke luar negeri.

Rinciannya, 4 wisudawan terbaik mendapatkan beasiswa S2 ke Republik Ceko, 20 mahasiswa mendapatkan kontrak kerja di sejumlah perusahaan, bahkan ada 8 beasiswa dari dana Uniba Madura sendiri yang dibebaskan memilih kampus terbaik di Indonesia.

Baca Juga :  GMNI Unigoro Kunjungi Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

“4 orang dapat beasiswa ke Ceko, 20 orang sudah kontrak kerja di perusaan, dan 8 wisudawan terbaik kita beri beasiswa bebas memilih kampus terbaik dimana saja, Unair, ITB, UI dan kampus lain, syaratkan nanti harus kembali ke Uniba untuk ngajar di sini,” jelas dia.


Baca Juga : UNIBA Buka Layanan Servis Printer Gratis untuk Umum, Cek Syarat dan Ketentuannya

Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280