banner 728x90

Di Hadapan Menteri Keuangan dan Ketua Banggar, Bupati Sumenep Minta Reaktifasi Kereta Api

  • Bagikan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat bersama Ketua Banggar MH Said Abdullah, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menko Polhukam Mahfud MD di Sumenep. (foto: ist)

Reporter: harianjatim

Sumenep-harianjatim.com. Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta mengaktifkan atau reaktifasi kereta api di wilayah Madura. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan laju perekonomian masyarakat pulau Garam ini.

banner 728x90 banner 336x280

Keinginan disampaikan orang nomor satu di lingkungan Pemkab dengan slogan Sumekar itu dihadapan Ketua Banggar MH Said Abdullah, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menko Polhukam Mahfud MD. Aspirasi masyarakat disampaikan kegiatan talk show di Pendapo Bupati Kamis (2/2/2023).

“Saya ingin menyampaikan aspirasi masyarakat, yakni meminta tol. Namun, tol tampaknya tidak memungkinkan, maka saya meminta aktifitasi kembali rel kereta api,” kata Achmad Fauzi.

Baca Juga :  GMNI Unigoro Kunjungi Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Sebenarnya, sambung dia, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi itu melalui surat kepada Presiden. Dan, juga mengajak para bupati yang ada di Madura. “Jadi, surat resmi sudah disampaikan ke Presiden,” ujarnya.

Namun, menurut dia, pada kesempatan itu perlu disampaikan lantaran ada menteri Keuangan dan Ketua Banggar. Sehingga, kedua bisa duduk bareng dan bisa menyampaikan dan mensupoort aspirasi ini kepada presiden.

Baca Juga :  Yatim Mandiri Pasuruan Adakan Buka puasa ceria

“Kebetulan ada ketua Banggar dan Menteri Keuangan, jadi bisa disupport dan duduk bareng untuk menyampaikan aspirasi ini ke Presiden,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu.

Harus diakui, Suami Nia Kurnia ini menambahkan, Madura memiliki potensi Garam, gula dan jagung dan bisa menopang swasembada pangan. Namun, fasilitasnya belum memadai. “Dengan aktifasi kembali kereta api, bisa menunjang hal itu,” tuturnya.

Pada hari ini Kamis, Ketua Banggar MH. Said Abdullah, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Polhukam Mahfud MD bertandang ke Sumenep. Mereka mendatangi sejumlah tempat di kota Sumekar. Salah satunya kampus STKIP, KIHT (Kawasan Industri Hasil Tembakau) di Guluk-Guluk.

Baca Juga :  Berbekal KTP untuk Berobat, Pensiunan PT Pos Ini Terkesan dengan Layanan JKN

Termasuk, ketiga tokoh nasional ini melakukan talk show di pendopo bupati Sumenep dengan tajuk APBN Hadir di seluruh pelosok Nusantara


Baca Juga : Beri Kuliah Umum, Menteri Sri Mulyani Ajak Mahasiswa Tekan Prilaku Korupsi

Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280