banner 728x90

Rekayasa Lalu Lintas saat Pagelaran Resepsi Seabad NU di Sidoarjo

  • Bagikan
Peta rekayasa lalu lintas si sekitar lokasi puncak resepsi seabad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur. (foto: HO-FR/Antara).

Reporter: harianjatim

Sidoarjo-harianjatim.com. Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, melakukan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan resepsi seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023.

banner 728x90 banner 336x280

KBO Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Heri Nugroho dalam keterangannya, Kamis mengatakan, setidaknya ada delapan titik arus lalu lintas yang nantinya akan dilakukan pengalihan oleh petugas gabungan.

“Rekayasa lalu lintas menjelang kegiatan akbar satu abad Nahdlatul Ulama (NU) telah dipersiapkan,” ucapnya.

Ia mengatakan, dari delapan titik tersebut yang pertama adalah traffic light (TL) yang berada di depan Maspion dua, dimana kendaraan yang akan menuju Sidoarjo dialihkan ke Jalan Lingkar Timur menuju arah Tanggulangin dan Porong.

Baca Juga :  Tujuh OPD di Sumenep Resmi Dijabat Pejabat Definitif

Selanjutnya, di TL depan sekolah MINU Pucang yakni kendaraan dari Jalan Jenggolo yang akan belok menuju Jalan Pagerwojo akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gajah Mada.

“Di titik itu, kecuali rombongan peserta kegiatan kami alihkan untuk terus, tapi jika rombongan dari pejabat daerah maupun wilayah dilewatkan situ,” ucapnya.

Selanjutnya, di kawasan perempatan Ramayana Sidoarjo. Kendaraan dari arah Jalan Diponegoro yang akan mengarah ke Jalan Pahlawan akan dialihkan ke Jalan Thamrin menuju arah Surabaya atau Porong.

Kemudian di TL Candi kendaraan dari arah Porong yang menuju ke Kota Sidoarjo akan dialihkan ke Jalan Lingkar Timur, Candi.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Yatim Mandiri Pasuruan adakan Ramadhan Kreatif

“Bukan hanya tak berlaku bagi rombongan kegiatan, tapi juga bagi warga yang memang rumahnya berada di jalur yang dialihkan tetap kami bolehkan lewat. Jadi petugas nanti akan fleksibel,” ucapnya.

Ia mengatakan, pengalihan juga dilakukan di Sumokali yaitu kendaraan yang datang dari arah Jalan Tenggulunan atau Sumokali dan mengarah ke Jalan Taman Pinang akan diluruskan ke Timur dan Barat.

“Pengalihan juga dilakukan di pintu keluar Tol Sidoarjo yakni kendaraan yang akan keluar di Tol Sidoarjo akan dialihkan keluar Tol Tanggulangin. Kecuali bagi para rombongan kegiatan. Selain itu, bagi kendaraan dari arah Jalan Raya Suko atau Jalan Raya Sumput yang mengarah ke Jalan Cemengkalang lurus ke arah Sukodono,” ucapnya.

Baca Juga :  Pengurus OSIS dan PMR SMPN 1 Kapas Bagikan Takjil

Kemudian di TL Pilang, disana kendaraan besar dari arah Pilang yang mengarah ke Kota Sidoarjo dialihkan ke Jalan Raya Tulangan.

Heri mengatakan, pengalihan akan dimulai pada Senin (6/1/2023) petang pukul 18.00 WIB . Di samping itu, pihaknya juga menyediakan tiga zona parkir kendaraan rombongan Harlah. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan parkir.

“Kami meminta maaf apabila nantinya saat pengalihan, pengendara merasa terganggu dengan hal itu,” ucapnya.


Baca Juga : Pemberdayaan Perempuan dan Ekonomi Menjadi Isu Strategis Konferensi MWCNU Paiton

Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

Sumber: Antaranews.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280