banner 728x90

Peroleh Dukungan dari Berbagai Pihak, NasDem Situbondo Targetkan 13 Kursi DPRD Kabupaten, 1 Kursi DPRD Provinsi dan DPR RI

  • Bagikan
HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy bersama Bunda Janet (Dok. Ist)

Surabaya – harianjatim.com Partai NasDem di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur diprediksi akan menjadi partai yang potensial untuk sukses di pemilu 2024. Hal itu lantaran usai peroleh suuport dari berbagai pihak, utamanya dari Pemilik Tamami Grup HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy.

Diketahui, Direktur Utama Tamami Grup Arif Makruf Riscahyono mengatakan, bahwa Tamami Grup dan GP SAKERA akan turut terlibat berbakti pada masyarakat melalui dua Jalur Politik, yaitu untuk legislatif dan eksekutif.

banner 728x90

Tak hanya itu, disampaikan oleh Arif Makruf Riscahyono, TAMAMI Grup sudah berkohesi dengan Nasdem Situbondo melalui komitmen bersama antara pemilik Tamami Grup HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy dengan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur sekaligus Ketua DPP NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi atau yang akrab dengan sapaan Bunda Janet guna menjadikan NasDem Situbondo sebagai pemenang Pileg Situbondo 2024-2029.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Pemilik Tamami Grup dilamar oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur untuk mengurus, mengelola, dan memenangkan NasDem Situbondo pada Pileg 2024-2029 dengan target memiliki 1 Fraksi di DPRD Situbondo dengan komitmen pengelolaan Partai NasDem Kabupaten Situbondo Paska Pileg.

Kendati demikian, pada perkembangannya pemilik Tamami Grup merasa terlalu ringan kalau hanya membuat Partai NasDem memiliki Kursi yang cukup untuk menjadi satu fraksi (4 Kursi). Oleh karenanya, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy menargetkan mendudukkan Kader Nasdem sebagai Ketua DPRD Situbondo 2024-2029.

Dalam keterangannya, HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy selaku pendiri GP SAKERA dan Owner TAMAMI Grup yang sekaligus penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif dari Forkom Jurnalis Nahdliyin meneguhkan tekad untuk melintasi pencapaian Sejarah NasDem Kabupaten Probolinggo, yaitu dari nol kursi menjadi 14 kursi dari 50 kursi DPRD Probolinggo Jawa Timur.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

“Untuk NasDem Situbondo Gus Lilur menargetkan dari nol kursi menjadi 13 Kursi dari 45 Kursi DPRD Situbondo Jawa Timur,” terang Arif lewat keterangan tertulisnya, Selasa (19/12).

Adapun setidaknya ada 4 kesepakatan antara Bunda Janet dan Gus Lilur, diantaranya sebagai berikut:

  1. Nasdem Situbondo menjadi Pemenang Pileg Situbondo 2024-2029, dengan Kader Nasdem Haryanto jadi Ketua DPRD Situbondo.
  2. Fathor Zainullah jadi DPRD Provinsi Jatim dari Nasdem.
  3. Yuli Anita jadi DPR RI dari Nasdem.
  4. ESTO jadi Bupati & Wakil Bupati Situbondo 2024-2029.

Selain itu, Siddiq Marlengge selaku Ketua Umum GP SAKERA memaparkan, bahwa setelah memenangkan kontestasi Pileg, GP SAKERA bersama TAMAMI Grup melalui NASDEM akan mengusung Senior Tokoh Internal GP SAKERA – TAMAMI GRUP menjadi Cabup dan Cawabup pada Pilbup Situbondo September 2024 mendatang.

Baca Juga :  Manfaatkan Libur Pesantren, FKS Situbondo Turun Edukasi Masyarakat

Adapun Bacabup dan Bacawabup yg akan diusung Nasdem pada Pilbup Situbondo adalah sebagai berikut:

  1. Edi Santoso sebagai Bacabup.
  2. Ide Prima Hadianto sebagai Bacawabup
    Disingkat ESTO / Edi Santoso – Ide Prima Hadianto.

Menurutnya, sejak puluhan tahun Situbondo jalan di tempat, Tamami Grup – GP Sakera – Nasdem akan membawa Situbondo menjadi Kabupaten Maju yang akan lebih maju dari Banyuwangi.

“Kita ketinggalan jauh dari Banyuwangi, Situbondo harus maju dan bebas dari Korupsi; Menangnya Nasdem di Situbondo pada Pileg 2024 dan duduknya ESTO sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo adalah Solusi Situbondo Maju,” pungkas Siddiq.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280