banner 728x90

Kapolres Sumenep Beri Bendera Hitam Bergambar Tengkorak Kepada Kapolsek

  • Bagikan
Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso saat memberikan bendera hitam bergambar tengkorak kepada Kapolsek. (foto: humas Polres Sumenep).

Reporter: harianjatim

Sumenep.harianjatim.com. Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso memberikan bendera hitam bergambar tengkorak kepada Kapolsek di lingkungan Polres Sumenep, Jawa Timur.

banner 728x90

Bendera itu diberikan saat apel pagi jam pimpinan dan pemberian panisment di lapangan apel Polres Sumenep, Senin (1/4/2024) pagi.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso dalam sambutannya mengatakan, bendera hitam bergambar tengkorak itu diberikan kepada Kapolsek yang sering terjadi tindak pidana pencurian berupa Curat, Curas dan Curanmor (3C).

Baca Juga :  Serba Serbi Ramadhan: Karang Taruna Kecamatan Grabagan Bersama Pekerja Seni Galang Dana Untuk Yatim Piatu

Menurutnya, pemberian bendera tersebut sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas, terutama aksi pencurian 3M.

“Bukan untuk mempermalukan tetapi sebagai upaya mengurangi bahkan meniadakan kasus kasus 3C,” katanya.

Selain itu kata Kapolres bendera tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan motivasi agar situasi kamtibmas tetap kondusif. “Silahkan jika ada kendala yang tidak bisa diselesaikan bisa kordinasi dengan satuan fungsi pembina,” jelas dia.

Baca Juga :  Sopir Angkutan Umum di Terminal Arya Wiraraja Dites Urine

Kapolres berharap setelah pemberian bendera sejumlah Kapolsek lebih aktif melaksanakan kegiatan dan tindakan pencegahan mengurangi tindakan kejahatan, khususnya aksi pencurian.

“Kalau 1 bulan kedepan tidak terungkap, maka para Kapolsek agar paparan apa upaya upaya yang telah dilakukan,” jelas dia.

Sebab sambung dia jabatan sebagai Anggota Polri merupakan perwakilan Negara yang bertugas untuk memelihara kamtibmas. “Perintah Bapak Kapolda dalam berbagai kesempatan agar kita meningkatkan sense of crisis, meningkatkan kepedulian kita terhadap apa saja yang terjadi di wilayah kita. Berbagai akar permasalahan itu bisa kita awasi kita pantau sehingga tidak terjadi gangguan nyata,” tegas Kapolres.

Baca Juga :  LAZISNU Tuban Kolaborasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat untuk Tingkatkan Ketahanan Sosial

Saat pelaksanaan apel jam pimpinan dan pemberian panisment hador Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantor, Pejabat Utama, Para Kapolsek, Anggota Polri dan ASN Polres Sumenep.


Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280