Pendaftaran PPK Telah Ditutup, KPU Lamongan Kantongi 484 Pelamar

oleh -12 views

Lamongan-Harianjatim.com-Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umun (KPU) Lamongan ditutup kemarin sore, Jumat (24/1/2020).

Dari proses pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 18 Januari tersebut, tercatat sebanyak 484 orang telah menyerahkan berkas lamaran ke Kantor KPU Lamongan yang berada di Jalan Basuki Rahmat.

“Pendaftaran sudah kita tutup kemarin jam 16.00 WIB. Jumlah total 484, terdiri dari laki-laki 268 orang dan perempuan 216 orang,” kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, Sabtu (25/1/2020).

Mahrus menyebut, jumlah pelamar tersebut telah melebihi kuota, karena target pendaftar minimal adalah dua kali lipat kebutuhan PPK di Kabupaten Lamongan, yaitu 5 orang di setiap kecamatan.

“Semua mencukupi. Terendah Kecamatan Bluluk, 10 pendaftar dan tertinggi Kecamatam Babat 31 pendaftar,” tuturnya.

Mahrus menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, tahap selanjutnya KPU Lamongan akan melakukan seleksi administrasi.

“Seleksi administrasi dimulai hari ini sampai tangga 27 Januari, kemudian hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 28 sampai 29 Januari,” ucapnya.

Selanjutnya, para calon PPK untuk Pilkada Lamongan 2020 yang telah lolos seleksi administrasi akan melangkah ke tahap seleksi tes tulis yang akan digelar pada tanggal 30 Januari. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *