banner 728x90

BPPKAD Sumenep Permudah Pembayaran Pajak Melalui Gawai HP

  • Bagikan
Kantor BPPKAD Sumenep (ist)

Reporter: harianjatim

Sumenep-harianjatim.com. Pemerintah Kabupaten Kabupaten Sumenep melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mulai pembayaran melalui aplikasi yang tersedia melalui gawai sebagai upaya mempermudah masyarakat, dalam membayar pajak daerah.

banner 728x90

“Penerapan ini bertujuan untuk memudahkan pemerintah maupun masyarakat, dalam membayar pajak daerah maupun retribusi daerah. Kalau dulu dibayar manual, sekarang bisa dibayar secara daring,” kata Kepala BPPKAD Sumenep R. Titik Suryati melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah AKH Sugiharto.

Baca Juga :  Ketua Bayangkari dan Kapolres Naik Vespa Sapa Warga Sumenep
Baca Juga :  Sopir Angkutan Umum di Terminal Arya Wiraraja Dites Urine

Ada pun jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk membayar pajak secara daring tersebut diantarnya seperti aplikasi Mobile Banking Bank Jatim, Tokopedia, OVO, PosPay.

“Kalau untuk pembayaran manualnya bisa melalui teller Bank Jatim, Agen Bank Jatim, PT Pos, Gerai Alfamart & Indomart,” jelas dia.

Baca Juga :  PMI Sumenep Santuni Abang Becak dan Pemulung Jelang Lebaran

Menurut dia upaya terpadu dan terintegrasi, untuk mengubah pembayaran pajak dan retribusi serta belanja tunai menjadi nontunai berbasis digital.


Ikuti informasi terkini melalui harianjatim.com.

(red)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280