PDIP Usung 2 Kader Nyalon Bupati di Madura

  • Bagikan
PDIP Putuskan Usung 2 Kader Nyalon Bupati Pilkada Serentak di Madura. (foto: ilustrasi/tim/ harianjatimCom)

Reporter: harianjatim

Surabaya-harianjatim.com. PDI Perjuangan menerbitkan surat tugas bagi 11 bakal calon wali kota dan bupati untuk wilayah Provinsi Jawa Timur untuk gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang diselenggarakan, pada 27 November.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, di Surabaya, Minggu, menyatakan setelah menerima surat tugas, maka 11 bakal calon bupati dan wali kota harus melaksanakan konsolidasi tingkat internal menyongsong Pilkada 2024.

“Konsolidasi internal bertujuan agar kinerja mesin partai solid,” kata Untari.

Adapun 11 nama bakal calon wali kota dan bupati yang telah menerima surat tugas tersebut, yakni M Sanusi (Kabupaten Malang), Nur Arifin (Kabupaten Trenggalek), Marhaen (Kabupaten Nganjuk), Ahmad Fauzi (Kabupaten Sumenep), Ahmad Yani (Kabupaten Gresik), dan Sugiri Sancoko (Kabupaten Ponorogo).

Kemudian, Mahoed (Kabupaten Bangkalan), Hanindhito Himawan Pramana (Kabupaten Kediri), Ony Anwar Harsono (Kabupaten Ngawi), Eri Cahyadi (Kota Surabaya), dan Bambang Rianto (Kota Blitar).

Belasan kandidat dari PDI Perjuangan itu harus menjalin komunikasi dan membentuk kerja sama dengan partai politik lain di kabupaten/kotanya masing-masing.

“Agar nantinya bisa mendapatkan dukungan yang lebih luas lagi,” ucapnya.

Setiap bakal calon bupati dan wali kota yang telah menerima surat tugas tersebut harus aktif terjun ke masyarakat.

“Kami juga menyampaikan terus kerja di lapangan dengan kerja kerakyatan, itu yang harus dilakukan,” ujar dia.

Pulau Madura terdiri dari empat Kabupaten, yakni Kabupaten Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Dari empat kabupaten, baru dua kabupaten yang memdapat surat tugas untuk mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada serentak tahun 2024.

Dua figur itu merupaka kader partai berlambangkan banteng. Mahoed merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan kembali terpilih hasil Pemilu 2024 dari PDIP, sedangkan Achmad Fauzi Bupati Sumenep sekaligus ketua DPC PDIP Kabupaten Sumenep.


Atikel ini dilansir harianjtim.com dari laman Antara dengan judul “PDIP terbitkan surat tugas bagi 11 bakal calon bupati dan wali kota” Ikuti kabar terkini melalui harianjatim.com.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280