KEGIATAN LAUNCHING GEDUNG BARU BANGSAL KRISNA dan BANGSAL SRIKANDI

  • Bagikan

Tuban-RSUD R. Ali Manshur Melaunching gedung baru bangsal anak yang dinamakan bangsal krisna bersamaan juga dengan launchingnya bangsal srikandi yang disebut juga dengan bangsal nifas,Kamis (2/05/2024)

Kegiatan ini oleh perwakilan seluruh staf rumah sakit. Bangsal krisna diresmikan oleh Direktur RSUD R. Ali Manshur serta jajaran staf lainnya,

diharapkan dengan resminya gedung baru untuk ruang srikandi nifas dapat menyelesaikan penangan kasus yang ada di wilayah Rumah Sakit Umum Daerah R. Ali Manshur Kabupaten Tuban diharapkan juga dengan resminya bangsal anak dapat menyelesaikan kebutuhan penanganan kasus kegawat daruratan pada anak yang terjadi di wilayah sekitar RSUD R. Ali Manshur.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Salah satu dokter dan mungkin saat ini adalah satu-satunya dokter spesialis anak yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah R. Ali Manshur Kabupaten Tuban beliau bernama dr. Dianing Latifah, Sp. A., selaku dokter spesialis anak di RSUD R. Ali Manshur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita yang di pimpin langsung oleh Direktur RSUD R. Ali Manshur drg. Roikan, M.H. serta jajarannya. Selanjutnya dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng yang diwakilkan oleh masing-masing kepala ruang dari bangsal anak maupun srikandi, dan masing-masing pemotongan tumpeng dipersembahkan kepada direktur Rumah Sakit Umum Daerah R. Ali Manshur Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Kecamatan Soko raih Nilai IKM A

Ruang krisna adalah ruang yang menangani keluhan anak, ruang krisna terdiri dari 25 TT, dengan adanya gedung baru diharapkan ruang krisna dapat melakukan pelayanan yang lebih prima karena keluhan sebelumnya adalah kurangnya TT karena akhir-akhir ini banyak sekali kasus-kasus pada anak salah satunya Febris, DHF, Vomiting, GEA, yang sangat membeludak pada saat ini adalah kasus anak dengan Febris.

Baca Juga :  Soal Dugaan Korupsi di PUPR Sampang, Polda Jatim Periksa Tiga Broker

Ruang srikandi adalah ruang untuk ibu dalam masa nifas yaitu ibu setelah melahirkan baik melahirkan secara sc atau spontan serta bayi yang sehat atau tidak perlu penanganan yang ketat akan dirawat gabung dengan ibunya diruang srikandi, tidak hanya post melahirkan namun ibu yang sedang hamil dan mengalami suatu keluhan akan dirawat inapkan diruang srikandi, ruang srikandi sendiri terdiri dari 8 TT yang terdiri dari kelas 1, 2 dan 3.

( fa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 336x280